Headlines News :
Home » , , , » PETANI NASDEM BITUNG BERJUANG UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

PETANI NASDEM BITUNG BERJUANG UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT

Written By Dhivan Awondatu on Sabtu, 26 Januari 2019 | 18:57


BITUNG KOMENTAR-Kehadiran Petani NasDem di Kota Bitung, Sulawesi Utara, menjadi berkah tersendiri bagi warga, terbukti , Sabtu (26/01/2019) pukul 9:00 pagi tadi, Petani NasDem kembali melakukan aksi kesejahteraan dengan menggelar kegiatan penanaman perdana menandai dibukanya seluruh kegiatan petani NasDem yang dilangsungkan di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. Dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut) Max J Lomban, Ketua Petani Nasdem Kota Bitung Henry Roy Somba bersama seluruh anggota, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Bitung Alexsander Wenas, Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman Hendry Sakul, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sonny Wenas, Ketua DPC Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Kota Bitung Nick Adicipta Lomban.

Kehadiran Ketua DPW Sulut Partai Nasdem Maxmiliaan J Lomban yang juga Walikota Bitung bersama seluruh pengurus Petani NasDem ini disambut suka cita para petani.  Kebahagian terlihat dari para petani ketika berbaur tanpa canggung menggunakan topi tolu beralas seadanya menikmati pisang goreng dan dabu dabu ikan roa,"Pemerintah Kota Bitung bertekat untuk mensejahterakan petani melaluli pemahaman Marhaenisme yang dikembangkan oleh Bung Karno," ucap Lomban dalam sambutanya.

Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban Memberikan Sambutan, foto Ivan

Lebih jauh pria yang menjabat Ketua DPW Partai NasDem Sulut ini mengatakan bahwa pemerintah memberikan perhatian besar pada sektor pertanian. "Kita harapkan pertanian bisa memenuhi kebutuhan sendiri dalam negeri sendiri dan menjadi lapangan kerja bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Petani Nasdem Bitung, Henry Roy Somba memaparkan penanaman Jagung ini merupakan bagian program kerja Petani Nasdem. Untuk mengsuport program pemerintah melalui kementrian pertanian Republik Indonesia di Tahun 2019 menggenjot industri pertanian, "Kita berusaha terus untuk membangkitkan dan memajukan pertanian secara luas sehingga bisa memenuhi kebutuhan akan pangan dalam negeri, di semester awal ini kita mempunyai program pertanian dimana setiap pengurus Petani NasDem yang mempunyai lahan itu akan diolah menjadi lahan pertanian," paparnya.

Dikatakan Roy bahwa sektor pertanian sebenarnya andalan negara agraris ini. "Kita punya lahan pertanian yang sangat melimpah, untuk itu mari bersama-sama memajukan pertanian khususnya Kota Bitung yang kita cintai ini,"pungkasnya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan alat tanam jagung diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Maxmilian J Lomban kemudian foto bersama. (Ivan)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google