Notification

×

Iklan

Iklan

PEMKOT MANADO KELUARKAN (SE), MENGENAI SOSIALISASI MANADO KOTA BERDOA

Kamis, 31 Januari 2019 | 15:00 WIB Last Updated 2019-01-31T08:23:28Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE telah mencanangkan Manado sebagai Kota Berdoa di akhir tahun 2018 lalu.

Sebagai implementasi dari pencanangan  tersebut, Pemerintah Kota Manado melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler C. S. Lakat, SH, MH mengeluarkan surat edaran nomor 044/02/Setdako/87/2019 tentang sosialisasi Manado Kota Berdoa.

Edaran yang ditujukan bagi tokoh agama, camat dan lurah se-Kota Manado mengajak warga/jemaat masing-masing untuk memanjatkan doa secara khusus baik pribadi maupun keluarga pada setiap tanggal 1 bulan berjalan di tempat ibadah kecuali bertepatan dengan hari rutin ibadah dan hari raya keagamaan.

Kemudian memfasilitasi masyarakat yang akan memanjatkan doa di tempat ibadah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing.
Lebih lanjut, camat dan lurah agar berkoordinasi dengan Tokoh Agama setempat untuk dibukanya tempat-tempat ibadah yang akan digunakan oleh masyarakat setiap tanggal 1 bulan berjalan.

Seperti mengutip pernyataan Walikota Vicky Lumentut bahwa tanggal 1 setiap bulan semua rumah ibadah di kota Manado akan dibuka serentak.
"Untuk besok hari Jumat tanggal 1 Februari 2019, semua umat dapat masuk dan berdoa di rumah ibadah masing-masing" ujar Walikota Vicky Lumentut.

Walikota juga menitip pesan agar seluruh umat yang percaya memanjatkan doa syukur kepada TUHAN, sebab masing-masing agama meyakini ada yang mengendalikan alam ini, bersyukur karena TUHAN telah memimpin selama sebulan berlalu.(jose)


×
Berita Terbaru Update