Notification

×

Iklan

Iklan

NANGOY: FELLY-HBL BAKAL LUMAT DUA KURSI KE-SENAYAN. SULUT DAN MANADO NASDEM PIMPINAN DEWAN

Selasa, 22 Januari 2019 | 12:02 WIB Last Updated 2019-02-08T09:55:42Z

MANADO KOMENTAR-Analisa para pakar politik di Sulawesi Utara melaui bermunculan, khususnya perolehan kursi untuk pemilihan legislativ Daerah pemilihan (Dapil) Sulut.

Menurut mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulut Ronald Nangoy SE, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bakal memperoleh kursi pertama untuk DPR-RI, dan kursi pertama akan diraih oleh Felly Runtuwene.

Analisa yang disampaikan Nangoy bukan tidak beralasan. Menurutnya, suara Felly Runtuwene akan mengalir dari 6 Kabupaten kota, yang kepala daerahnya adalah pengurus partai Nasdem. Hal itu kata Nangoy memastikan mesin politik dapat berjalan dengan sempurna dan Nasdem akan menjadi partai terdepan dalam perolehan suara DPR-RI.

“Saya kira yang sangat berpeluang untuk meraih kursi pertama untuk DPR-RI adalah partai Nasdem. Ini sangat realistis Jika saya menyebut Felly Runtuwene sebagai peraih suara terbanyak dan berhak untuk kursi pertama,”ujar Nangoy yang juga mantan Anggota DPRD Propinsi Sulut ini.

Tidak hanya itu, partai Nasdem kata Nangoy, juga berpeluang meraih kursi terakhir dari 6 kursi yang tersediah untuk Sulut, karena line up yang disuguhkan Nasdem pada Pileg bulan april mendatang adalah figur-figur tangguh yang memiliki puluhan ribu pemilih militan tetapi juga memiliki berbagai factor penunjang yang bakal ikut menentukan perolehan suara dari setiap Caleg Nasdem.

Dia kemudian menyebut nama Hillary Brigitta Lasut, (HBL). Faktor Elly Lasut dan Telly Tjangkulung yang tidak lain adalah orang tua HBL, tidak boleh dipandang sebelah mata, karena selain figure keduanya, Ibu dan Ayah dari HBL adalah mentan Bupati Mitra dan Talaud. Belum lagi Elly Lasut yang kini sudah terpilih sebagai Bupati Talaud.

Faktor-faktor tersebut kata Nangoy, dipastikan mampu mendorong HBL untuk menjadi bagian yang sangat penting untuk mendorong HBLuntuk mendapatkan satu tempat duduk  di gedung DPR-RI Senayan Jakarta.

Disisnggung mengenai dukungan warga kota Manado, Nangoy mengatakan, kota Manado Walikotanya adalah Vicky Lumentut. Beliau katanya pemimpin yang sudah sangat dikenal di kalangan pemempin kota se-Indonesia.
”Apalagi Cuma di Manado. Vicky adalah Walikota terbaik se-Indonesia. Lewat tangan dinginnya. Manado juga dinobatkan sebagai kota paling toleran, paling cerdas dan paling baik system tekhnologi ITnya. Selaku Ketua DPW Partai Nasdem Manado tentu beliau akan bekerja maksimal untuk menjadi penentu perolehan suara Nasdem ke DPR-RI dan Manado tentunya. Kalau untuk Manado, saya yakin Nasdem adalah juaranya,”papar Nangoy.

Menyinggung mengenai peluang partai lain. Nangoy menyebutkan, PDI-Perjuangan berpeluang meraih dua kursi kemudian Demokrat dan Golkar masing-masing satu kursi.

Lanjut dijelaskan Nangoy, jika analisanya tidak meleset, maka Nasdem akan memperoleh kursi terbanyak pertama di DPR-RI, kemudian Pimpinan DPRD Sulut dan Pimpinan DPRD Kota Manado.” Ini tentu adalah analisa dan tidak mengikat. Kita tunggu saja 17 April 2019 mendatang,’tandas Nangoy dengan raut wajah penuh keyakinan.(jose)


×
Berita Terbaru Update