Notification

×

Iklan

Iklan

Mantiri : 3 Negara Tawarkan Ini Di Bitung

Kamis, 17 Januari 2019 | 20:16 WIB Last Updated 2019-05-08T16:23:22Z
BITUNG KOMENTAR-Kementerian Dalam Negeri melalui BPSDM melakukan seminar berkaitan dengan PP 28 tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah serta pemaparan pelaksanaan studi Kementerian Dalam Negeri dengan Jerman, Selandia Baru dan Korea Selatan serta Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang melakukan kerjasama dengan pemerintah Jepang, di Jakarta. Kamis (17/1/2019).

Hal ini menjadi suatu kesempatan yang sangat luar biasa dimana Kota Bitung dipilih oleh Kementerian Dalam Negeri RI serta mendapatkan kesempatan untuk menjalin kerjasama luar negeri.

"Diantaranya, dari Pihak Devmac (NGO) Selandia Baru menawarkan kerjasama dalam bentuk pelatihan, studi S2 untuk management Disaster serta penanganan Lingkungan perkotaan.

Sedangkan Korea Selatan menawarkan pelatihan tentang penanganan limbah dengan metode cost sharing.

KAS Jerman (NGO) menawarkan pelatihan untuk penanganan radikalisme (deradikalisme) serta penguantan SP3 dalam rangka penegakkan perda," sebut Mantiri.

Dikatakan Mantiri, belum ada kerjasama dan semua ini masih akan kami pelajari tentu saja di sesuaikan dengan kondisi daerah.

"Ini merupakan suatu kesempatan ketika kementerian dalam negeri memasukkan kota Bitung sebagai pilihan untuk kerjasama luar negeri nanti," tambahnya.

Lanjutnya, saya pun memberikan masukan sekaligus permohonan mengenai Manajemen Disaster, Redline SOP Bantuan Alat alat Luar negeri serta berharap dapat melakukan kerjasama luar negeri dengan beberapa negara diatas.

Beberapa perwakilan dari luar negeri yang juga turut hadir antara lain Selandia Baru dan Korea Selatan.
×
Berita Terbaru Update