Notification

×

Iklan

Iklan

JAGA KOTA MANADO TETAP BERSIH. WALIKOTA TAMBAH MOTOR SAMPAH DISETIAP LINGKUNGAN

Senin, 21 Januari 2019 | 22:15 WIB Last Updated 2019-01-21T14:16:01Z

MANADO KOMENTAR-Untuk menambah kekuatan personil pengangkut sampah, Pemerintah sudah melakukan penambahan motor sampah di setiap lingkungan.

Dengan adanya penambahan motor sampah, maka diharapkan, para petugas menjemput langsung sampah di depan rumah penduduk sehingga lingkungan disekitar rumah penduduk tetap bersih dan bebas dari jentik-jentik penyakit demam berdarah.

Disinggung mengenai predikat salahsatu kota terkotor yang disandang kota Manado adalah soal keberadaan Tempat pembuang akhit (TPA) yang sudah tidak memadai. “Mengenai penilaian Manado Kota Kotor, itu karena persoalan TPA,” terang Walikota dua periode ini.

Ditambahkan Walikota Vicky Lumentut, sejak 2014 Kota Manado mengalami banjir bandang, maka terjadi penumpukan sampah dengan volume yang tinggi, sementara salah satu syarat untuk penilaian Adipura adalah TPA yang menggunakan sistem sanitary landfill. Namun dalam kondisi saat ini TPA Sumompo sudah tidak memungkinkan lagi untuk diadakan sanitary landfill.

“Bagi saya, jangan bermimpi mendapat adipura, tapi dahulukan lingkungan ini bersih dan sehat. Saya sudah keliling , sudah tidak ada tempat pembuangan sampah. Namun jika ditemukan permasalahan sampah, silahkan berikan masukan nanti kami evaluasi. Mengenai masalah TPA sudah sepantasnya ada TPA yang baru, dan yang lama ditutup,” jelas Walikota Vicky Lumentut ketika memberikan sambutann usai meresmikan renovasi salahsatu sekolah di Kecamatan Mapanget.

Diakhir sambutannya. Walikota berjanji akan segera menempatkan alat pembakar sampah dibeberapa tempat. “Semoga Kota Manado makin maju, bersih dan sehat, serta aman dan tentram.(jose)

×
Berita Terbaru Update