Notification

×

Iklan

Iklan

INI PERJUANGAN KETUA DPRD BOLMONG WELTY KOMALING TERKAIT PEMBANGUNAN RTLH

Selasa, 22 Januari 2019 | 17:00 WIB Last Updated 2019-01-25T01:35:48Z

BOLMONG,KOMENTAR-Dorongan untuk program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di 200 Desa dan 2 Kelurahan terus di perjuangkan para wakil rakyat DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow.
Bahkan untuk mewujudkan  masyarakat yang sejahtera dan mendapat tempat tinggal yang layak, maka anggaran untuk program RTLH ini terus di kawal para Wakil rakyat.
Demikian ditegaskan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Welty Komaling SE MM Selasa (22/1/2019)
“Anggaran sebesar RP 6 Miliar untuk Program RTLH di Bolmong ini sudah saya perjuangkan sejak tahun 2016 yang lalu”ucapnya.
Anggota DPRD dari Fraksi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan anggaran RTLH ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di peruntukan pada pembangunan 200 rumah warga di bolmong.
“Karena saya melihat program ini sangat membantu masyarakat, maka kita siapkan Rp 6 miliar sharing APBD,”terangnya.
Dijelaskanya hingga saat ini, diperkirakan, ada ratusan unit rumah warga yang telah terbangun di Bolmong.
“Semua ini dilakukan semata untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera  dan untuk mendapat tempat tinggal yang layak”pungkasnya

Diketahui Perjuangan Ketua Dewan  ini, dilakukan pada masa Bupati Hi Salihi B Mokodongan, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum yang saat itu di jabat oleh Ir Norma Makalalag dan Sekertaris Daerah Ashari Sugeha.

“Kini semua masyarakat bolmong bisa merasakan manfaat dari program yang kami perjuangkan untuk kepentingan rakyat. Ini semua tidak lepas dari adanya visi dan misi yang sama untuk rakyat bolmong,” ungkapnya.
Bahkan, dengan adanya program RTLH ini, ikut memberi andil juga pada program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.
“Program RTLH ini juga memberi andil serta dalam rangka untuk mendukung program gubernur Sulut dalam menuntaskan kemiskinan di daerah karena Ini sejalan dengan program ODSK di Sulut,”jelas Welty.
Terkait perjuangan yang selama ini di lakukan oleh Welty Komaling,  mendapat apresiasi dari warga Bolmong.
“Perjuangan Pak Welty Patut diapresiasi, selaku warga Bolmong saya bangga memiliki wakil rakyat yang berpihak kepada rakyat dan memperjuangkan nasib rakyat”singkat Yanter Laoh. (Val)

×
Berita Terbaru Update