Notification

×

Iklan

Iklan

HADIR IBADAH HUT KE-19 GMIM KINAMANG. WALIKOTA MANADO GSVL AJAK MASYARAKAT TERUS BERDOA

Minggu, 13 Januari 2019 | 21:05 WIB Last Updated 2019-01-14T13:06:26Z

MANADO KOMENTAR-Minggu (13/01/2019), Walikota Manado Pnt. DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 GMIM Kinamang Kaiwatu, Wilayah Manado Timur 3, Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget.

Ibadah yang dipimpin Pdt Joice Umboh Sondakh STh berlangsung khidmat dihadiri ratusan anggota jemaat. Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan GMIM Kinamang yang berarti Berkat Tuhan, letaknya sangat strategis pada pintu masuk Kota Manado. Sehingga, gereja yang pernah menjadi tempat peluncuran Alkitab Bahasa Manado itu, menjadi spesial di HUT ke-19 ini.

"Gereja GMIM Kinamang ini adalah special, karena terletak di tempat yang strategis di pintu masuk Kota Manado. Gereja ini juga menjadi tempat diluncurkannya Alkitab berbahasa Manado. Olehnya, di Hari Ulang Tahun ke-19 ini, jemaat bersyukur karena kasih setia Tuhan yang berlaku dalam kehidupan jemaat Tuhan," ujar Walikota GSVL.

Pada kesempatan itu, Walikota Manado, yang juga Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mengingatkan, agar seluruh Jemaat GMIM Kinamang Kaiwatu, terus berdoa kepada Tuhan. Apalagi Kota Manado telah dicanangkan sebagai Kota Doa oleh para tokoh agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado pada 28 November 2018 lalu.

"Saya mengajak, mari kita terus berdoa kepada Tuhan, karena atas kesepakatan para rohaniawan, telah mencanangkan Manado sebagai  Kota Doa. Kita berdoa agar bencana banjir bandang yang terjadi 5 tahun  lalu tidak terulang di tahun 2019,”kenang GSVL.

Menurut penelitian orang-orang yang bekerja di bidang bencana bahwa adanya siklus 5 tahun dan 10 tahun, masih menunjukan adanya potensi banjir. “Mari kita berdoa agar kota kita dijaga oleh Tuhan, dan dijauhkan dari Bencana. Saya berharap agar kita tetap menjaga sikap toleransi kita diantara sesame manusia yang datang dari berbagai latar belakang agama yang berbeda,”pinta Walikota GSVL.

Disamping itu, selaku pimpinan Kota Manado, Walikota Vicky Lumentut prihatin dengan adanya aksi gangguan keamanan di Kota Manado dengan adanya peristiwa perampokan dan kejahatan lainnya.

"Saya prihatin dengan adanya aksi perampokan dan kejahatan lainnya, yang akhir-akhir ini muncul. Menjadi tugas kita bersama termasuk masyarakat Kota Manado untuk menjaga lingkungan kita, mengintensifkan kewaspadaan kita terhadap aksi-aksi kejahatan seperti ini. Kita aktifkan terus Kamtibmas di lingkungan masing-masing," ujar Walikota Vicky Lumentut. Dalam ibadah tersebut, turut dihadiri Ketua BPMJ GMIM Kinamang Pdt Christine Tanor STh, dan sejumlah kepala perangkat daerah Pemerintah Kota Manado.(jose)


×
Berita Terbaru Update