Headlines News :
Home » , » GELAR OLD AND NEW. MEMPERTEGAS SEBUTAN MANADO SEBAGAI KOTA PALING TOLERAN DAN KOTA DOA

GELAR OLD AND NEW. MEMPERTEGAS SEBUTAN MANADO SEBAGAI KOTA PALING TOLERAN DAN KOTA DOA

Written By Master Komentar on Selasa, 01 Januari 2019 | 10:00


MANADO KOMENTAR-Pemerintah kota Manado, Senin (31/12/2018) menggelar Ibadah perayaan pisah tahun 2018 dan menyambut tahun 2019 atau yang dikenal “Old and New” bertempat di Puncak De Corlano Malalayang, Kecamatan Malalayang.
Acara yang dikemas menarik dengan latar belakang panorama Kota Manado diwaktu malam tersebut, diisi dengan doa bersama oleh para rohaniawan yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado.
Kegiatan tersebut semakin memperjelas jati diri Manado sebagai Kota Doa, dimana, kerukunan dan toleransi selalu dikedepankan dalam berbagai iven termasuk gelaran Old and New.

“Kita bersyukur karena selama tahun 2018, kota kita relatif aman dan terkendali. Ini juga merupakan kerja kita bersama menghadirkan suasana yang aman dan nyaman. Para rohaniawan telah berperan menciptakan kondisi ini bersama masyarakat Kota Manado, juga termasuk peranan aparat keamanan kita. Karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua. Mari kita tingkatkan semangat toleransi, hidup rukun dan damai di Kota Manado pada tahun 2019,”ujar Walikota Manado Pnt. DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Menurutnya, kebanggaan lainnya karena Manado bisa meraih 21 penghargaan di tahun 2018. Sehingga, prestasi yang telah dicapai dapat ditingkatkan pada tahun 2019.

“Saya berharap, di tahun 2019 ada semangat yang baru bagi kita semua untuk membangun Kota Manado yang kita cintai bersama ini. Apalagi, telah kita canangkan Manado sebagai Kota Doa. Mari saya mengajak untuk kita dukung bersama, doakan Kota Manado agar selalu dijaga dan dipelihara oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” tandas Walikota GSVL.

Pada Pukul  00.00 Wita. Walikota Vicky Lumentut didampingi Ketua Ti Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Wakil Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan Markus SE, serta Sekretaris Daerah Micler CS Lakat SH MH dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado Anie Lakat Mailoor menyapa seluruh hadirin untuk toast bersama mengakhiri tahun 2018 dan memasuki tahun 2019.

Tampak hadir juga para tokoh masyarakat, tokoh agama serta para pejabat Pemkot Manado, Camat, Lurah sampai kepala lingkungan se-Kota Manado.(jose)


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google