Headlines News :
Home » , , , » EKA TJIPTA WIDJAJA BERPULANG. KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE: SELAMAT JALAN PANUTAN HIDUPKU

EKA TJIPTA WIDJAJA BERPULANG. KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE: SELAMAT JALAN PANUTAN HIDUPKU

Written By Master Komentar on Kamis, 31 Januari 2019 | 21:58

ALMARHUM EKA TJIPTA WIDJAYA (foto) yosefpedia.com
JAKARTA KOMENTAR-Konglomera pendiri Sinar Mas Grup yang dikenal dengan sebutan Eka Tjipta, berpulang dalam usia ke-97 tahun, pada Sabtu (26/01/2019) sekitar pukul 19.43 WIB.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja berdatangan ke rumah duka di kawasan Graha Sentosa RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Para pejabat Negara itu, bermaksud untuk melayat.

Dari pantauan komentar.co.id lewat Medsos,  Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, juga terlihat diantara beberapa pejabat negera seperti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Dari data yang dirangkum komentar lewat cuitan di Akun Facebook Noortje Van Bone, tercatat jelas sebuah  tulisan tentang kisah Eka Cipta yang menurutnya adalah adalah gurunya.

Van Bone menyampaikan kebanggannya karena pernah mengenal Eka Tjipta lebih dekat sehingga banyak ilmu yang diperoleh dari Almarhum bernama lengkap Eka Tjipta Widjaja.

Noortje Van Bone menyebut Eka Tjipta adalah orang hebat, yang memulai karier bisnisnya dari bisnis kecil-kecilan. Itu sebabnya tidak sedikit orang kecil yang begitu sangat mengenal Eka Tjipta.

“Saya adalah bagian dari perusahaan Pak Eka Tjipta Widjaja. Saya tau betul, beliau sudah berkiprah dalam bisnis kurang lebih 75 tahun. Kdatangan saya adalah untuk penghormatan kepada guru saya,”kata Van Bone.



Dijelaskan Van Bone, Eka Tjipta Widjaja dikenal sebagai salah satu pengusaha paling sukses di Indonesia. Dalam Bloomberg Billionaires Index, yang berisi daftar orang terkaya di dunia, Eka Tjipta Widjaja duduk di urutan ke-148.

Sementara dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Majalah bisnis Globe Asia Eka Tjipta Widjaja merupakan orang terkaya nomor dua di Tanah Air dengan total harta kekayaan mencapai 13, 9 miliar dolar AS.

Dan lewat sebuah pemberitaan dari suara.com yang di unggah Van Bone di akun FBnya menyebutkan, Eka Tjipta Widjaja adalah imigran asal China yang mengawali bisnisnya di Indonesia sebagai penjual biskuit keliling dengan menggunakan sepeda di Jakarta, kemudian beralih menjadi pedagang minyak sayur, sebelum beralih bisnis kelapa sawit.

Sinar Mas Group sendiri, yang didirikannya pada 1962 bermula sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan serta pulp dan kertas.

Kini perusahaan itu merambah ke bidang keuangan, properti, infrastruktur, telekomunikasi, dan energi.Tak ada orang sukses yang tidak pernah merasakan kegagalan. Seperti kisah hidup dari Eka Tjipta Widjaja.

“Selamat jalan panutan hidupku kiranya Tuhan yang maha kuasa menerima pak Eka disisinya.
Saya dan keluarga menyampaikan
Turut Berduka cita atas meninggalnya bapak Eka Tjipta Widjaja.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google