Headlines News :
Home » , , » Denkranasda Bitung Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Hating

Denkranasda Bitung Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Hating

Written By dhivan komentar on Rabu, 30 Januari 2019 | 08:08


BITUNG KOMENTAR-Dalam rangka menunjang  program Bitung Go green Less Plastic City Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bitung bersama TP PKK bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung yang berkolaborasi dengan tiga pemilik perusahaan perikanan di Bitung (Eddy Julianto, Junaidi Ang dan Abrizal Ang) menyelenggarakan Pelatihan Calon Pelatih/ Training Of Tutor (TOT) pembuatan tas hating di ruang pertemuan Guest house Rumah jabatan Walikota Bitung mulai tanggal 29 s/d 31 Januari 2019. Selasa (29/01/2019) kemarin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda  Ny.Khouni Lomban Rawung dan dihadiri oleh Wakil Ketua Dekranasda Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Rinny PangemananTinangon, Sekretaris Daerah dan Assisten 2 serta para KPD terkait (Dinas Pariwisata, DLH, Koperasi, Perdagangan, serta Pengurus Dekranasda, TP PKK, DWP).


"Melalui kegiatan ini diharapkan Perempuan / ibu Rumah Tangga dapat diberdayakan. Diberi ketrampilan Sehingga Selain menunjang program lingkungan (less PLASTIC) tetapi juga dapat menghasilkan nilai ekonomi sehingga ada sistem yang ditercipta yaitu "spider system" dimana semua bisa mendapatkan manfaat" papar Rawung dalam kegiatan tersebut.

Lanjutnya, Dekranasda sendiri sangat menopang dan mendukung pelaksanakan pelatihan TOT pembuatan tas jaring untuk dijadikan alternatif tas belanja," Tas ini di desain untuk dijadikan tas digunakan uktuk keperluan ke pasas dan dapat dipakai berulang kali agar masyarakat tidak lagi menggunakan tas plastik sebagai tas belanja." ujar Rawung.

Iapun berharap dengan adanya (TOT) dapat mengurangi sampah plastik yang ada di lingkungan sekitar khususnya Kota Bitung, terwujudnya bitung less palstic serta meningkatnya pelaku industri di kota bitung,"Seperti diketahui pada hari pertama dan kedua,  pelatihan diberikan bagi 5 peserta dan pada hari ketiga 5 peserta yang sudah mendapatkan pelatihan  tersebut akan melatih lagi masing masing 5 orang peserta lainnya dan seterusnya," tutupnya.

Para peserta yang ikut dalam kegiatan ini  (TOT) terdiri dari para ibu-ibu pengrajin serta pengurus dan anggota TP. PKK dan Dekranasda di kota bitung dengan dua orang narasumber (TOT) Wilma Empalmado dan Priliscya Isdianti. (Ivan)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google