Headlines News :
Home » , » Gobel : Dana 17 Juta Itu Benar Bukan Hoax, Hipmikimdo Organisasi Resmi !!

Gobel : Dana 17 Juta Itu Benar Bukan Hoax, Hipmikimdo Organisasi Resmi !!

Written By Dhivan Awondatu on Minggu, 27 Januari 2019 | 13:37

Kantor Sekretariat DPC Hipmikimdo Bitung

BITUNG KOMENTAR-Postingan di media sosial (Medsos) facebook sebuah grub Konsultasi Pelayanan yang mengatakan bahwa dana bantuan koperasi soal hibah 17 juta itu bohong. Sekretaris DPC Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Kota Bitung, Yaskur Gobel membantah terkait apa yang ditudingkan Grub tersebut. Menurutya, bantuan diloby langsung DPP Hipmikimdo ke kementerian untuk memperkuat para pelaku UKM pemula lewat modal usaha dan apa yang ditudingkan di medsos adalah keliru.

"Sangat disayangkan apa dikatakan dimedsos itu  tanpa meminta konfirmasi terhadap dirinya sebagai pengurus Hipmikimdo Kota Bitung. Bantuan ini tidak melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi atau kota jelaslah Dinas terkait tidak tau akan hal ini karena yang dipercayakan mengurus adalah Hipmikimdo pusat atau DPP yang telah memiliki perwakilan di sejumlah daerah, termasuk Kota Bitung," kata Gobel Komentar.co.id. Minggu (27/01/2019).



Lanjutnya,  untuk mendapatkan bantuan itu kata dia, harus menjadi anggota Hipmikimdo kemudian memasukkan berkas foto copy KK, KTP, NPWP dan surat keterangan usaha yang selanjutnya dilakukan pemberkasan, setelah itu, akan ada pelatihan wirausaha pemula dari kementerian dan Hipmikimdo serta mendapatkan sertifikat, usai melewati tahap itu menurutnya, dana bantuan akan dikucurkan melalui rekening masing-masing penerima sebesar Rp17 juta.

"Saat ini sudah ada 3000an anggota Hipmikimdo di Kota Bitung dan 1000an di Minut yang telah memasukkan berkas serta sementara diimput ke DPP, banyak berakas yang terpaksa kami tolak karena kuota bantuan untuk Kota Bitung dan Minut sudah mencukupi," paparnya.

Dirinya juga memberikan garansi jika bantuan yang sementara diurus organisasinya bukanlah penipuan seperti yang dihembuskan sejumlah pihak.

"Tidak mungkin saya mau menipu, satu orang saja sudah dosa besar buat saya untuk menipu apalagi ini ada 4000an orang haram buat saya, dana itu benar bukan hoax. Hipmikimdo adalah organisasi resmi dan silakan cek di internet soal keberadaan organisasi kami ini,"kuncinya. (Ivan)





Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google