Headlines News :
Home » , , » Top Komentar : Tunjangan Triwulan III dan IV “Pause”, Supah Jabatan Belum Pasti

Top Komentar : Tunjangan Triwulan III dan IV “Pause”, Supah Jabatan Belum Pasti

Written By Komentar Manado on Selasa, 04 Desember 2018 | 10:39



Kisah Haru dan Lucu Para Guru di Awal Bulan Desember

FAKTA :

PERTAMA, TUNJANGAN TRIWULAN III DAN IV MASIH “PAUSE”
KEDUA, SEJAK PENERIMAAN SK 100% SECARA SIMBOLIS , GURU GARIS DEPAN (GGD) BELUM ADA KEPASTIAN WAKTU, PERIHAL SUMPAH JABATAN”

***

Tahun 2018 segera tutup. Tinggal hitung minggu, 2019 tiba. Umat nasrani pun siap diri merayakan hari kelahiran Yesus Kristus, tatkala seluruh masyarakat pun menanti datangnya momen pergantian tahun baru.

Sukacita menanti datangnya hari besar itu, tak pula jauh beda dengan harapan menanti perolehan hak tunjangan Sebagai Guru di wilayah kepualauan Talaud yang memenuhi kualifikasi profesional, mereka menyayangkan, baik itu gaji dan tunjangan yang dijanjikan belum juga kunjung datang.
Sesuai dengan TOP Komentar social media di bulan Desember tahun 2018, berdasarkan pantauan, ada yang menarik dari rekam jejak digital dalam forum komunikasi Guru-guru perbatasan. Di sana, mereka tak sekedar tukar pendapat baik pengalaman mendidik , menebar metode mengajar, namun, ada penonjolan percakapan terkandung rintih sedih berkembarng dalam tumpukan komentar mereka.

Pertama, komentar yang menonjol dari seluruh Guru-Guru perbatasan di Talaud itu, berdiskusi perihal Tunjangan Guru yang tak kunjung tiba walaupun tegas diatur soal penyaluran tunjangan kepada mereka. Fakta di lapangan, Guru-guru itu berkeluh, belum menerima Tunjangan baik Triwulan III dan IV.

“Tahun baru segera tiba, ujian semester segera usai. Semangat para guru semoga makin gebu, walau Tunjangan kita di tanah porodisa tak kunjung tiba” Demikian status salah satu guru perbatasa dengan akun @hes

“Iya. Anggap kita sedang menabung. Jatah Triwulan III dan IV kan lumayan” Sambung komentar Akun @Lex

“Bersyukurlah bagi yang tau hemat dan miliki sanak saudara di daerah penempatan, bagaimana dengan kami yang pendatang, tentu, ketertundaan itu serupa bom waktu akibat pinjam uang demi kelangsungan hidup. Semoga Triwulan III dan IV bisa secepatnya, agar ada uang akhir tahun dan mengganti utang” Curhat salah satu akun benama @anggi

“Semoga kita sama-sama melayani dan dilayani secara professional. Doa kita bersama, semua diberi kemudahan dan kesehatan” Tutup akun benama @Ham

Kedua, soal penerimaan secara simbolis SK 100% PNS, telah diacarakan, namun sumpah jabatan belum mendapat kepastian tanggal. Ini yang menjadi polemik batin para guru-guru muda di tanah porodisa. Melalui Forum Guru Garis Depan, ada perkembangan komentar menarik, sedih dan lucu terkait efouria menghadapi detik-detik penerimaan sumpah jabatan itu.

Beberapa dari mereka telah memastikan kepada orang tua mereka bahwa akhir tahun ini akan ada hadiah sepesia. Ada juga yang mengatakan, sumpah jabatan, perahlian status ini adalah hadiah pernikahan, bahkan ada pula pengakuan dari akun-akun tersebut, perhalian status dari 80% ke 100% adalah hadiah ulang tahun.

Namun, semua belum ada kepastian. Mereka sungguh harus lebih sabar. Persis tutup komentar salah satu akun bernama @Isman

“Walau belum ada kepastian, bersabarlah teman2, terus lebihkan berbuat baik. Kita harus percaya, Tuhan punya cara menyentuh hati manusia demi kebaikan bersama” tutup petuah akun @Isman.

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google