Headlines News :
Home » , » PENATUA VICKY LUMENTUT PIMPIN IBADAH NATAL PKB RAYON MANADO

PENATUA VICKY LUMENTUT PIMPIN IBADAH NATAL PKB RAYON MANADO

Written By Master Komentar on Minggu, 23 Desember 2018 | 22:30


KOMENTAR MANADO-Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Rayon Manado, Minggu (23/12/2018) menggelar Ibadah menyambut Natal, bertempat di  GMIM Kinamang Mapanget.

Ibadah tersebut dipimpin Ketua PKB Sinode Gmim Penatua DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang juga Walikota Manado.Dalam khotbahnya yang diambil lewat I Yohanes 4 ayat 7 sampai 21, Penatua Vicky Lumentut mengatakan, sebagai manusia harus mengaminkan dalam perjalanan hidup Jemaat karena hidup manusia merupakan otoritas Tuhan.

Seperti berbagai peristiwa fenomena alam yang melanda Indonesia saat ini. Peristiwa gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Donggala, Sigi dan yang terakhir Banten semalam.

"Jika alam berbicara kita tidak bisa menghindar. Ini menyatakan kita hanya manusia biasa, dan ruang Otoritas Tuhan yang menyatakan Kuasa-Nya. Seperti apa yang terjadi di tahun 2018 ini ada Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan yang terbaru di Banten," ujar Penatua Vicky Lumentut.
Olehnya, orang nomor satu di Manado itu mengajak umat Tuhan khususnya PKB Rayon Manado agar dalam masa penantian kedatangan Tuhan, untuk memelihara kekudusan, ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan.

"Jadi kita menunggu Kedatangan Tuhan, mari kita terus pelihara Kekudusan, Ketaatan dan Kesetian Kepada Tuhan. Mari kita praktekan kehidupan yang membuat orang lain senang, jangan sebaliknya senang lihat sesama kita susah. Mari kita menerima Yesus Kristus dengan tulus, dan hati terbuka. Khususnya bagi teman-teman Pria Kaum Bapa, mari kita bawa seisi rumah kita istri dan anak-anak kita mengasihi Tuhan. Yakni punya waktu berdoa dan membaca Firman Tuhan, serta menerapkan ajaran Tuhan, dan minta Roh Kudus masuk di keluarga kita untuk melakukan perubahan bersama Tuhan," jelas Walikota Manado dua periode itu.

Dikatakan, sekarang ini baru 40 persen anggota PKB yang aktif dalam ibadah. Sehingga, menjadi tanggung jawab bersama untuk mengajak 60 persen PKB lainnya agar aktif dalam ibadah. "Sesuai dengan praktek yang ada, sampai saat ini baru 40 persen Pria Kaum Bapa yang rajin ke tempat ibadah. Mari kita mengajak 60 persen PKB yang diluar sana, untuk datang kepada Tuhan," tukasnya.

Selain itu, dalam merayakan Natal tahun 2018 ini, Penatua Vicky Lumentut berharap bisa dirayakan dengan kesederhanaan dan saling memberi menopang satu dengan yang lain.

"Mari bapak-bapak anggota Pria Kaum Bapa GMIM di Kota Manado, saya mengajak kita untuk merayakan Natal dengan kesederhanaan sama seperti Kristus yang lahir penuh kesederhanaan," pungkas Walikota Vicky Lumentut. Tampak hadir Ketua BPMJ GMIM Kinamang Pdt Weken Tanor STh, Wakil Ketua DPRD Manado dr Richard Sualang, Camat Mapanget Rein Heydemans SE, staf khusus Walikota Drs Arie Turangan, Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos, dan Ketua PKB GMIM Kinamang Novie Pelealu.(jose)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google