Notification

×

Iklan

Iklan

KONFRENSI PERS AKHIR TAHUN 2018, TERUNGKAP ADA 21 PENGHARGAAN DIRAIH PEMKOT MANADO TAHUN 2018

Senin, 31 Desember 2018 | 18:59 WIB Last Updated 2019-01-02T09:36:06Z

MANADO KOMENTAR-Pemerintah kota Manado, menggelar tatap muka bersama seluruh insan pers, Senin (31/12/2018), bertempat di puncak De Corlano Malalayang, Kecamatan Malalayang, dipimpin langsung Walikota Manado Pnt. DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan didampingi Sekot Mickler Lakat. SH. MH dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene S.Sos serta beberapa Kepala Perangkat Daerah, seperti Kepala Dinas Pariwisata, Lenda Pelealu, Kepala Dinas Catatan Sipil Julises Oehlers, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan, Kepala Dinas DLH, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan dr Robby Mottoh dan dihadiri puluhan Wartawan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Manado tersebut mengungkap berbagai prestasi yang di raih Pemkot Manado selang tahun 2018. Tercatat ada 21 penghargaan yang diterima Pemkot Manado termasuk didalamnya prestasi internasional dimana Manado menjadi Juara Dunia Call Center Manado Siaga 112.

“Tercatat ada 21 penghargaan yang kami terima selama tahun 2018. Ini cukup membanggakan bagi kita semua. Karena ini, adalah buah kerja keras seluruh aparatur pemerintah di Kota Manado, termasuk juga dukungan teman-teman media,” ujar Walikota Vicky Lumentut.


Dikatakan, target capaian prestasi tahun 2018 adalah 18 penghargaan, namun bisa mencapai 21 penghargaan. Ini disebabkan karena ada satu kegiatan yakni Call Center 112, Kota Manado mendapat tiga penghargaan yakni sebagai juara di tingkat Nasional di Jakarta, kemudian Juara di tingkat Regional yang dilaksanakan di Macao Cina dan juara di tingkat internasional yang dilaksanakan di Praha Republik Ceko.

“Sejak kami meluncurkan Cerdas Command Center, kami tidak pernah menyangka jika akan ada penilaian seperti ini. Tujuan kita yakni membantu mesyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat dan efisien, namun ternyata ada yang menilai dan Manado bisa berprestasi sampai ke tingkat internasional,” tandas Walikota GSVL.
Pada kesempatan itu, Walikota juga menjelaskan mengenai lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pasar tradisional serta pengembangan Manado Kota Baru di Kecamatan Mapanget.
“Sekarang ini yang kita bangun dengan menggunakan dana APBD Kota Manado adalah klinik. Nanti pada tahun 2019, kita akan lanjutkan pembangunan RSUD dengan menggunakan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur. Saya berharap, RSUD ini akan membantu peningkatan pelayanan dibidang kesehatan,”jelas Walikota.
Ditambahkan Walikota, mengenai dana duka, bantuan untuk lansia (lanjut usia), bantuan dana pendidikan serta peningkatan kesejahteraan tenaga pendidikan akan dilanjutkan di tahun 2019.

Walikota Vicky Lumentut juga mendapat pertanyaan serta masukan yang kontruktif dari para jurnalis. Mulai dari aparatur Perangkat Daerah yang perlu digenjot kinerjanya sampai kerinduan untuk kembali menghadirkan penghargaan Adipura di Kota Manado.
Usai tatap muka dilanjutkan dengan foto bersama Walikota Vicky Lumentut, Sekda Micler Lakat, para kepala Perangkat Daerah dan Wartawan.(jose)


×
Berita Terbaru Update