Headlines News :
Home » » KKP RI Berikan Bantuan Bagi Kelompok Nelayan di Bolmong

KKP RI Berikan Bantuan Bagi Kelompok Nelayan di Bolmong

Written By Komentar News on Selasa, 18 Desember 2018 | 03:07

Komentar.co.id Bolmong - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI tahun ini memberikan pinjaman modal usaha bagi para kelompok nelayan, pembudidaya ikan serta pengolah dan pemasar hasil perikanan (poklahksar) di Kabupaten Bolaang Mongondow dengan kuota sebesar Rp 10 Milyar.
Hal ini sebagaimana yang disampaikan Pendamping LPMUKP Kabupaten Bolaang Mongondow Clift D. Roho, senin (17/12). "Untuk tahun 2018 pinjaman yang terserap baru 2 Milyar 850 juta"katanya.
Lanjutnya untuk tahun depan ada proposal yang sudah disediakan oleh tiga kelompok KUB nelayan.
"Tahun depan kuotanya sebesar 9 M, dan sudah ada tiga kelompok yang menyiapkan proposal,  tiga kelompok tersebut,  yaitu, KUB sinar molosing, Desa Motabang, KUB nelayan Nabawi Desa Motabang,  dan KUB nelayan Totabuan Bahari Desa Lolak, "jelasnya.
Dirinya berharap pinjaman tersebut bisa langsung dimanfaatkan oleh kelompok nelayan, pembudidaya ikan maupun pohlaksar.
"Bantuan ini bertujuan untuk membantu para pembudidaya ikan,  (Pokdakan), KUB nelayan,  dan ibu ibu pengelolaan dan pemasaran ikan (Poklahsar) dengan akses pinjaman mulai 100 juta sampai dengan 5 Milyar dengan bunga 3 persen pertahun. "terangnya.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan berupan pinjaman tersebut akan dapat meningkatkan kesejahtraan dan SDM di bidang Kelautan dan Perikanan khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow. (Valentino)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google