Headlines News :
Home » » Pupuk Bersubsidi Di Bolmong Dan Boltim Menghilang, Hanafi Sako Minta Pemerintah Segera Turun Tangan

Pupuk Bersubsidi Di Bolmong Dan Boltim Menghilang, Hanafi Sako Minta Pemerintah Segera Turun Tangan

Written By Komentar News on Senin, 05 November 2018 | 09:46

H. Hanafi Tommy Sako, SE. ME
Komentar.co.id Bolmong Raya - Kelangkaan pupuk bersubsidi  kembali dikeluhkan para petani yang ada di Kabupaten Bolmong maupun Boltim terlebih jenis pupuk  Urea, Ponstan serta pupuk TSP.
 
Hal tersebut disampaikan warga  melalui anggota DPRD Sulut H. Hanafi Tommy Sako, SE. ME baru – baru ini    saat menemui konstituen khususnya di Modayag Induk dan Modayag Barat maupun Dumoga  Tenggara.
 
Para warga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani sayur – mayur  maupun petani jagung ini mengaku bahwa mereka tidak memiliki pilihan selain harus membeli pupuk non subsidi yang harganya jauh lebih mahal untuk menjaga tanaman mereka dari gagal panen.
 
“ Petani disana sangat membutuhkan perhatian pemerintah, kelangkaan pupuk bersubsidi sangat dirasakan mereka.  Tidak hanya itu selain harganya mahal, para petani bahkan terpaksa harus membeli pupuk non subsidi  di tempat  yang jauh seperti di Modoinding. Karena hanya disana pupuk-pupuk tersebut  tersedia. Padahal para petani di Bolmong maupun Boltim memiliki area pertanian yang sangat luas,  ini harus secepatnya mendapat perhatian pemerintah, “ desak  Haji Tommy sapaan akrabnya.
 
Ditambahkannya, selain kebutuhan pupuk bersubsidi  masyarakat di daerah tersebut berharap pemerintah bisa  memberikan bantuan bibit  padi , obat-obatan maupun alat  - alat pertanian yang sangat dibutuhkan petani.
 
“ Kelangkaan pupuk bersubsidi serta tidak adanya bantuan alat pertanian dikhawatirkan berdampak pada hasil produksi  dan pendapatan petani  bahkan bisa mengancam hilangnya pekerjaan  mereka akibat mahalnya harga pupuk, “ ujar Sako sambil berharap instansi terkait seperti Dinas Pertanian maupun Dinas Perkebunan  segera turun tangan dan lebih serius melakukan sosialisasi  bagi petani khususnya prosedur untuk mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi, bibit dan alat pertanian. (stem).
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google