Headlines News :
Home » » “One Day For Children” , Bunda PAUD Ritha Tamuntuan Serahkan Bantuan Bagi Anak – Anak Penyandang Distabilitas

“One Day For Children” , Bunda PAUD Ritha Tamuntuan Serahkan Bantuan Bagi Anak – Anak Penyandang Distabilitas

Written By Komentar News on Minggu, 25 November 2018 | 03:12

Komentar.co.id Manado- Perhatian terhadap pendidikan penyandang distabilitas ditunjukan istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey  yang juga Bunda PAUD Sulut Ir. Ritha Tambuntuan pada kegiatan hari Kesetiakawanan Nasional  (HKSN) tahun 2018  One Day For Children yang berlangsung Sabtu (24/11-2018) di atrium Mall Metro  Transmart Kairagi Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial Daerah Sulut dengan  tema “ “  HKSN Kesetiakawanan Hebat”  dihadiri ratusan anak-anak berkebutuhan khusus dari sejumlah sekolah autis  dan Panti Asuhan yang ada di Manado, Minahasa dan Tomohon  berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi seni dan gerak  oleh anak-anak penyandang distabilitas dari  Panti Asuhan Bartemeus Manado, PantiAsuhan Milenia Minahasa, Sekolah Autis Agca Center Manado  serta sejumlaj sekolah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Sulut Ir. Ritha Tambuntuan menyerahkan sejumlah bantuan dari pemerintah Propinsi Sulut berupa  kursi roda  serta  Tabungan Sosial Anak (TAS)  dengan nilai masing – masing  Rp.1 juta.  Secara keseluruhan bantuan pemerintah dalam bentuk tabungan bagi anak-anak  bagi panti asuhan maupun sekolah berkebutuhan khusus  sebesar Rp. Rp. 987 juta.

Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili  Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Edyson Humiang,MS.i dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Sosial Daerah dengan  melibatkan anak-anak penyandang distabilitas. 


Pemerintah Propinsi menurut Gubernur mendorong setiap elemen membangun kegiatan secara kolektif  seluruh elemen masyarakat Indonesia tanpa kecuali agar nilai – nilai kesetiakawanan sosial tetap kuat . Disamping itu dengan kegiatan tersebut  sebagai stimulus memperbaiki gerakan peduli dan aksi sosial dalam bentuk apapun, sehingga dapat menimbulkan kedekatan sosial dan menciptakan kedaulatan sosial.

“ Kegiatan inimerupakan salah satu cara meningkatkan kepedulian untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan  sosial dalam masyarakat  sehingga kita melaksanakan pembangunan  kesejahteraan sosial. Oleh karena itu selayaknya kita mampu memanfaatkan kegiatan ini untuk persatuan dan kesatuan, mengatasi permasasalahan kedaulatan Negara, memperkokoh serta kesadaran dalam menjaga kemajemukan yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita sebagai bangsa dan Negara Indonesia, “ terang Humiang yang membacakan sambutan Gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Sosisl Daerah Sulut Dr. Rinny Tamuntuan dalam laporan kegiatan melalui  program kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial serta kampanye sosial tahun 2018 di Sulut mengungkapkan,  tujuan kegiatan tersebut untuk untuk menumbuhkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial tetapkuat sebagai modal  sosial. “ Kegiatan ini juga salah satu upaya pemerintah Propinsi memberikan perlindungan terhadap anak,  pemenuhan hak-hak  anak dan pola pengasuhan anak yang baik  serta penghormatan dan perlindungan maupun pemenuhan  hak-hak penyandang distabilitas .” terang Dr. Rinny. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google