Headlines News :
Home » » Jelang Hari Raya Natal Komisi II DPRD Sulut Bakal Sidak Pasar, Nola : Penimbun Sembako Harus Diberi Tindakan Tegas

Jelang Hari Raya Natal Komisi II DPRD Sulut Bakal Sidak Pasar, Nola : Penimbun Sembako Harus Diberi Tindakan Tegas

Written By Komentar News on Selasa, 20 November 2018 | 20:45

Noldy Lamalo
Komentar.co.id Manado - Untuk mengantisipasi terjadinya  kelangkaan Sembilan  Bahan Pokok (Sembako)  terutama menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru, komisi II DPRD Sulut  bersama Dinasperindag  dalam waktu dekat ini berencana pemantauan di sejumlah pasar tradisional serta pasar modern yang ada di Kota Manado.
 
Wakil ketua komisi II DPRD Sulut Noldy Lamalo mengatakan hal ini sebagai  upaya DPRD  bersama mitra kerjanya melakukan pengawasan terhadap ketersediaan Sembako dalam  memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Natal.
 
“ Komisi II bersama Disperindag sebagai mitra kerja kami dibantu Satpol PP akan melakukan operasi pasar sekaligus kami akanmemantau ketersediaan sembako. Ini juga mengantisipasi jangan sampai ada praktek-praktek  penimbunan bahan-bahan pokok tersebut yang menyebabkan kenaikan harga. Bila nanti di lapangan  ditemukan hal seperti itu kami minta instansi terkait untuk menindak tegas,karena praktek seperti itu sangat menyusahkan masyarakat dan terjadi hampir setiap tahun, “tegas politisi Hanura ini di ruang kerjanya Senin (19/11-2018).
 
Sementara terkait ketersediaan bahan bakar gas tak luput dari perhatian komisi II  yang  menurut dia sering menjadi langka setiapkali menghadapi perayaan hari raya.
 
“ Ketersediaan bahan bakar gas tiga kilogram sering menjadi keluhan masyarakat setiap menjelang hari raya keagamaan. Pekan depan kami akan melakukan hearing dengan Pertamina dan Hiswana Migas untuk   mencari tahu fenomena kelangkaan yang terjadi  saat menjelang hari raya,” tukasnya
 
Disisi lain Legislator yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Bitung – Minut  ini berharap dinas terkait yakni Disperindag aktif melakukan pemantauan dilapangan sebagai bentuk fungsi kontrol guna menjaga  kestabilan harga sembako.
 
“ Fungsi kontrol maupun pengawasan  dari instansi terkait harus jalan, jangan hanya diam. “ pungkas Nola sapaan akrabnya.(stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google