Bart Senduk Jabat Ketua Fraksi FRNK, JWS : Proses PAW Yang Bersangkutan Tetap Bergulir

Bart Senduk Jabat Ketua Fraksi FRNK, JWS : Proses PAW Yang Bersangkutan Tetap Bergulir

Kamis, 15 November 2018
Komentar.co.id Manado- Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) Sulut Jelly Wensy Siwi (JWS)  mengatakan,  dipercayakannya Bart Senduk sebagai ketua Fraksi adalah bentuk dari kompetensi kader PKPI terkait dengan kinerja sebagai Legislator di Gedung Cengkih.

"Ini adalah prestasi dan kepercayaan dari pimpinan Dewan dan rekan rekan Fraksi, dan bentuk dari berkompetennya kader kader PKPI," tegas JWS

Meski demikian menurutnya hal tersebut sangat tidak terkait dengan proses PAW yang sudah diusulkan oleh Partai.

"Berdasarkan petunjuk Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI  yang ditandatangani oleh Ketua Umum,  Proses PAW tetap yang bersangkutan tetap bergulir, Kalaupun ada penolakan itu hak dari yang bersangkutan menggunakan jalur hukum, toh sebagai warga negara yang baik memang harus menggunakan mekanisme tersebut," ujar JWS.

JWS  mengatakan adanya proses PAW dalam partai bukan persoalan suka atau tidak suka namun persoalan konsistensi dalam menjalankan AD/ART Partai.

 "Sejauh ini berdasarkan surat yang ditandatangani oleh ketua Partai alasan adanya PAW karena dinilai tidak sejalan dengan visi dan misi partai," terangnya.

Disisi lain menurut wartawan senior ini  situasi tersebut  tidak mengubah hubungan antar yang bersangkutan dengan Partai. "Ini hanya mekanisme organisasi, bukan persoalan tendensi," pungkas Cing sapaan akrabnya. (stem)