Headlines News :
Home » » Dinilai Tidak Efektif, DPRD Sulut Soroti Keberadaan 500 THL Di Dinas PUPR

Dinilai Tidak Efektif, DPRD Sulut Soroti Keberadaan 500 THL Di Dinas PUPR

Written By Komentar News on Rabu, 17 Oktober 2018 | 09:54

Komentar.co.id Manado-Terungkapnya keberadaan Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas PUPR Propinsi Sulut yang yang mencapai 500 orang membuat kaget legislator Sulut. 

Banyaknya THL yang ditempatkan di instansi tersebut menurut koordinator Komisi III Stevanus Vreeke Runtu (SVR) tidak masuk akal karena sudah melampaui jumlah ASN yang jumlahnya sekitar 300 orang.

" Ini tidak efisien, kalau diibaratkan perusahaan, sudah lama colaps. Masak THL-nya lebih banyak jumlahnya dari ASN." ujar SVR Selasa (16/10-2018) saat menggelar hearing bersama instansi mitra kerja Komisi III di gedung DPRD Sulut.

Hal senada diutarakan Felly Runtuwene anggota komisi III lainya yang mempertanyakan komitmen pemerintah Propinsi Sulawesi Utara terkait skala prioritas penghunaan anggaran daerah. 

Politisi Nasdem ini mengingatkan masih banyak instansi yang membutuhkan anggaran yang bersentuhan langsung bagi pembangunan kesejahteraan rakyat.

Keberadaan 500 THL di Dinas PUPR menurut Felly sebaiknya diatur lagi untuk ditempatkan di Instansi lain yang membutuhkan tambahan personil untuk mensuport program pemerintah seperti Dinas Perhubungan yang sangat kekurangan personil di lapangan.

" Kita akan pikirkan lagi tentang keberadaan THL di dinas PUPR, apakah sebagian dari mereka akan ditugaskan ke instansi lainnya atau gimana. Kita akan bicarakan dalam pembahasan anggaran nanti, " tutupnya. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google