Headlines News :
Home » » Dibuka Bupati Tetty, Kegiatan Modoinding Potato Festival Bakal Jadi Kalender Event Nasional

Dibuka Bupati Tetty, Kegiatan Modoinding Potato Festival Bakal Jadi Kalender Event Nasional

Written By Komentar News on Sabtu, 13 Oktober 2018 | 17:14

Komentar.co.id Minsel- Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE menghadiri sekaligus membuka Modoinding Potato Festival  (Festival Kentang), di Desa Pinansungkulan Kecamatan Modoinding Kabupaten Minsel, Sabtu (13/10/2018).

Bupati CEP sapaan akrabnya terlihat sangat antusias serta memberikan apresiasi pelaksanaan terhadap ivent tersebut yang menurutnya merupakan berkat  serta anugerah Tuhan bagi masyarakat Minahasa Selatan

Dalam sambutan singkatnya Bupati berharap kegiatan ini agar menjadi dasar ucapan syukur kepada Tuhan yang telah memberkati tanah Minahasa Selatan terutama kecamatan Modoinding

"Saya akan berusaha menjadikan MPF menjadi event Nasional Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat Modoinding atas inisiasinya menyelenggarakan Modoinding Potato Festival (MPF) tahun 2018 ini. Pemkab Minsel akan selalu mendukung kegiatan MPF ini yang telah berlangsung selama lima kali berturut turut. Apalagi, baru kali ini saya hadir. Saya sangat senang dan berbahagia karena hasilnya sudah baik dan ini adalah Berkat Tuhan bagi Modoinding dan semua masyarakat Minsel,” kata Bupati Tetty Paruntu dalam sambutan singkatnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Minsel, khususnya masyarakat dari 10 desa di Kecamatan Modoinding yang menggantungkan hidup pada hasil pertanian ini untuk selalu bersyukur pada Tuhan. Menurut Bupati momentum tersebut merupakan wujud sukacita dan pesta iman masyarakat Kristiani Minsel, khususnya di Kecamatan Modoinding.  “Masyarakat selalu diingatkan untuk mengucap syukur kepada Tuhan,” tambah Bupati dua periode ini.

Diapun tak lupa mengambil kantung plastik dan bersama-sama masyarakat mengambil kentang dan lainnya sebagai buah tangan iven MPF. “Ini luar biasa dan pemkab akan terus mendukung kegiatan ini,” ujar bupati cantik ini.

Diketahui, Modoinding Potato Festival 2018 yang dibuka langsung Bupati Minsel ikut dibanjiri selain pengunjung dari luar Minsel akan tetapi ikut dihadiri turis mancanegara diantaranya turis asal Swiss dan Tiongkok. 

Kegiatan MPF untuk tahun 2018 mengambil tema “Modoinding Berbagi Berkat’. Kecamatan yang identik dengan hasil pertanian ini memang menjadi surga segala jenis sayur seperti sayur bawang, labu, tomat, bawang merah, bawang putih, wortel dan tentu saja kentang.

Sementara itu Ketua Pelaksana MPF tahun 2018, Jones Kaseger SE mengatakan, masyarakat Modoinding ikut berterima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian pada pengembangan hasil pertanian di daerahnya.

”Kecamatan Modoinding yang menjadi sentra hortikultura sudah mendapat perhatian serius pemerintah dengan adanya program penanaman bawang putih dan diperkirakan lagi akan ada proyek dari lain yang akan datang guna menunjang peningkatan produksi hasil pertanian,” ungkap Jones 

Kaseger saat menyampaikan laporan kegiatan MPF 2018 di hadapan Bupati Tetty Paruntu, Kadis Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut, Forkopimda, pejabat teras Pemkab Minsel dan seluruh undangan serta masyarakat yang hadir.

Diketahui Festival ini sudah berlangsung  selama lima kali berturut-turut dan menjadi agenda kalender pariwisata Kabupaten Minsel. 

Keunikan festival ini adal pawai kendaraan hias menggunakan bahan2 sayur mayur terutama kentang, dan setelah pawai mencapai garis Finish, pengunjung yang mencapai ribuan orang, akan berlomba-lomba mengambil dan mengumpulkan bahan-bahan dikendaraan hias tersebut. (ren/*)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google