Headlines News :
Home » » 85 Kantor Pengadilan Se - Indonesia Diresmikan, AA Apresiasi Langkah Strategis Ketua Mahkama Agung RI

85 Kantor Pengadilan Se - Indonesia Diresmikan, AA Apresiasi Langkah Strategis Ketua Mahkama Agung RI

Written By Komentar News on Selasa, 23 Oktober 2018 | 09:52

Komentar.co.id Talaud - Bertempat di lapangan Rumah Dinas Bupati Kepulauan Talaud, (Senin 22/10 2018), Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr.  H Muhammad Hata Ali SH MH meresmikan operasionalisasi 85 pengadilan di lingkungan peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara di Indonesia, termasuk pengadilan negeri Kepulauan Talaud. 

Selain ketua MA, nampak hadir seluruh jajaran Mahkamah Agung dan Kepala Pengadilan Tinggi se Indonesia dan pengadilan negeri, pengadilan agama dan pengadilan tata usaha negara yg diresmikan.   

Sementara Pemerintahan Provinsi Sulut dihadiri langsung oleh Gubernur  Olly Dondokambey, Ketua DPRD Andrei Angouw dan unsur Forkopimda Sulut.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw memuji langkah strategis pimpinan MA yang meresmikan 85 institusi pengadilan se -  Indonesia guna mendekatkan akses keadilan kepada masyarakat dan pencari keadilan, sehingga menurutnya diharapkan upaya penegakan dan kepastian hukum yang berkeadilan semakin berkembang termasuk di Sulawesi Utara.

Andrei Angouw  juga memberi apresiasi atas rencana pembangunan kawasan kantor pengadilan terpadu di Manado oleh Mahkamah Agung RI, yang didukung sepenuhnya oleh  Gubernur Sulut. 

" Rencana strategis ini kiranya semakin meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan penegakkan dan kepastian hukum, serta terpenuhi akses keadilan masyarakat pencari keadilan di Manado dan Sulawesi Utara. " harap AA sapaan akrabnya.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor pengadilan negeri melonguane kelas II oleh Ketua MA, Wakil Ketua MA, Gubernur Sulut dan Bupati Kepulauan Talaud. (stem/*)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google