Headlines News :
Home » , » Perjuangkan Ruas Jalan Mopolo-Kalait, Felly Runtuwene : Saya Minta Titik Nol-nya Dari Kecamatan Ranoyapo

Perjuangkan Ruas Jalan Mopolo-Kalait, Felly Runtuwene : Saya Minta Titik Nol-nya Dari Kecamatan Ranoyapo

Written By Komentar News on Selasa, 18 September 2018 | 10:16

Komentar.co.id Manado - Pembangunan infrastruktur jalan Propinsi menuai sorotan anggota Banggar DPRD Sulut Felly Runtuwene yang dinilainya tidak merata. Legislator Dapil Minsel-Mitra ini meminta Pemprov Sulut tidak hanya memfokuskan perbaikan  jalan di Kabupaten Mitra, sementara Kabupaten Minahasa Selatan terkesan dianaktirikan. 

Hal tersebut  disampaikan Politisi Nasdem ini  saat rapat sinkronisasi anggaran perubahan tahun 2018 antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut bersama tim TPAD Pemprov Sulut yang dipimpin langsung Sekprov Edwin Silangen, Senin (17/9).

“ Anggaran kemarin sebesar kurang lebih 7 Milyar untuk perbaikan jalan, itu sudah masuk di Kabupaten Minahasa Tenggara. Saya minta untuk tambahan anggaran proyek Kalait-Lobu sebesar 1,7 milyar digunakan untuk perbaikan ruas jalan di kecamatan Ranoyapo,  titik nol-nya ada di Minsel karena kemarin itu anggaran perbaikan jalan tidak ada sepeserpun masuk di Minsel, “ tegas Felly.

Pernyataan Felly sangat beralasan mengingat ruas jalan penghubung antara dua kabupaten yakni Minsel dan Mitra saat ini kondisinya rusak  parah akibat longsor yang menutupi ruas jalan yang dilalui 4 desa yakin Mopolo, Powalutan,  Beringin dan desa Kalait.

“ Kemarin masyarakat senang saja kan, ada sekita 14 milyar untuk ruas jalan itu. Nanti begitu kita sampaikan kepada dinas PU, sangat disayangkan saat reses di depan masyarakat yang ada di kecamatan Ranoyapo mereka sangat kecewa, ternyata  itu memang nama ruas jalannya saja  tetapi proyeknya tidak melalui situ, karena titik nolnya tidak jelas dimulai dari mana. Lebih jelaslah dan transparan dari mana titik nol itu, jangan ngambang gitu lho. “ ucap ketua Fraksi Restorasi untuk Keadilan (RNK) DPRD Sulut ini.

Sementara itu kepala dinas PU Sulut Steve Kepel saat dikonfirmasi mengatakan anggaran sebesar 1.7 milyar akan diprioritaskan   perbaikan sejumlah titik yang mengalami kerusakan yang ada di sepanjang ruas jalan Mopolo-Kalait.

“ Mengingat anggaran ini terbatas maka  akan difokuskan dulu  untuk perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Nantinya untuk pelebaran jalan akan dianggarakan dalam tahun anggaran berikut yakni APBD induk 2019,” pungkas Keppel. (stem)  

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google