Notification

×

Iklan

Iklan

Pengalaman Pertama Gelar Reses, Hanafi Sako Disambut Hangat Masyarakat

Selasa, 04 September 2018 | 05:08 WIB Last Updated 2018-09-03T21:11:36Z
Komentar.co.id Bolmong Raya – Legislator Sulut H. Hanafi Tommy Sako, SE, ME  menemui kostituennya yang berada di tiga lokasi yakni Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Desa Purworejo Kecamatan Modayag serta Desa  Solimandungan II Kecamatan Bolaang Bolmong selama dua hari yakni  Senin dan Selasa (27-28/8-2018) dalam rangka kegiatan reses II tahun 2018.

Meski merupakan pengalaman pertamanya sejak menjabat anggota DPRD Sulut, Politisi Golkar ini disambut hangat ratusan masyarakat yang memadati kegiat reses untuk  menyampaikan berbagai  aspirasi yang nantinya akan diperjuangkan ke pemerintah.

Di Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya  terkait pembenahan fasilitas infrastruktur seperti  peningkatan status jalan maupun  drainase termasuk trotoar yang ada di kelurahan tersebut serta perbaikan ruas jalan kembang yang terhubung  ke terminal  Serasi Kotamobagu.

“Disamping masalah infrastruktur yang menjadi aspirasi masyarakat Mogolaing, pemerintah juga melalui Biro Hukum dan Kesbangpol diharapkan dapat  memberikan pembinaan maupun sosialisasi  terkait masalah-masalah hukum dan pendidikan wawasan kebangsaan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme kepada warga Negara terutama generasi muda.” terang Sako. 

Sementara itu dalam tatap muka dengan masyarakat Desa Purworejo, diharapkan  ijin galian C yang sudah diproses melalui dinas ESDM Sulut secepatnya diterbitkan agar masyarakat bisa segera memulai aktifitas mereka. 

“ Ijin galian C mereka sudah melalui proses di Kabupaten termasuk syarat studi kelayakan sudah mereka penuhi dan telah disampaikan ke Dinas ESDM Sulut. Mereka berharap Dinas ESDM Sulut segera menerbitkan ijin galian C yang telah diajukan masyarakat desa Purworejo, “ tambahnya. 

Disamping itu dirinya  menuturkan,  masyarakat setempat butuh perhatian pemerintah khususnya perbaikan  drainase yang melintasi desa tersebut. “ Masyarakat selalu khawatir bilamana hujan deras turun menyebabkan  air meluap dari saluran dan menggenangi pemukiman warga, “ ujar Haji Tommy sapaan akrabnya.

Disisi lain  para petani desa Purwerejo mengharapkan bantuan  dari dinas Pertanian untuk melakukan penyuluhan bagi petani setempat dalam upaya pengembangan tanaman kopi lokal  yang menjadi salah satu hasil pertanian unggulan di daerah tersebut termasuk alat pengolahan kopi bubuk  maupun jaminan distribusi pemasaran. 

“ Ini penting dimana  petani bisa mengolah tanaman kopi biji menjadi kopi bubuk agar pendapatan para petani terlebih keluarganya mereka meningkat  termasuk ketersediaan pupuk khususnya bagi petani sayur mayur di desa Purworejo,” ucap Sako

Hal menarik dari kegiatan reses tersebut ,  saking antusiasnya masyarakat atas kunjungan personil komisi I ini, secara spontan warga mengajak Sako menuju  desa Kotabunan Bulawan yang jaraknya cukup jauh dari desa Purworejo guna melihat kondisi drainaese yang butuh  sentuhan pemerintah propinsi untuk  dilakukan perbaikan.

Sementara di desa  Solimandungan II Kecamatan Bolaang Bolmong, Hanafi Tommy Sako banyak menjelaskan tentang program prioritas Pemerintah Provinsi Sulut termasuk pentingnya membangun sinergisitas antara masyarakat dengan Pemerintah dan DPRD secara berjenjang sampai kepada Pemerintah Pusat serta DPR RI.

“Ini penting sehingga apa yang menjadi harapan dan usulan masyarakat dapat diakomodir secara berjenjang dan berkesinambungan, semua aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya dapil Bolmong Raya yang telah disampaikan dalam kegiatan reses ini tentu menjadi kewajiban saya sebagai wakil di DPRD Sulut untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan mereka.  Mudah –mudahan ini bisa terealisasi sehingga bisa  membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, ”pungkasnya. (stem)

×
Berita Terbaru Update