Headlines News :
Home » » Reses Sisca Mangindaan, Warga Karombasan Utara Ini Kaget Tagihan PDAM Capai Jutaan Rupiah

Reses Sisca Mangindaan, Warga Karombasan Utara Ini Kaget Tagihan PDAM Capai Jutaan Rupiah

Written By Komentar News on Sabtu, 25 Agustus 2018 | 02:21

Komentar.co.id Manado – Pelaksanaan kegiatan masa reses II tahun 2018 dimanfaatkan anggota DPRD Sulut Sisca Mangindaan melakukan tatap muka sekaligus menerima aspirasi masyarakat Karombasan Utara Kota Manado Jumat (24/8-2018).

Tak kurang  200-an  masyarakat memenuhi tempat pelaksanaan kegiatan dengan sejumlah aspirasi yang disampaikan kepada politisi Demokrat  tersebut.  

Salah satunya yang dikeluhkan warga terkait suplai  air bersih dari PDAM yang dinilai tidak maksimal sedangkan biaya yang dibebankan kepada masyarakat pelanggan air sangat memberatkan.

“ Suplai air bersih di kelurahan kami baru sekitar 2  minggu jalan, tapi sebelumnya selama kurang lebih lima bulan terakhir air dari PDAM mati. Kami kaget tiba-tiba   diharuskan membayar tagihan selama lima bulan, terlebih kami tidak pernah menikmati air tersebut. Mohon hal ini dapat diperjuangkan untuk ditinjau kembali karena sangat memberatkan. “ ungkap perwakilan warga yang mengaku mendapat tagihan hingga jutaan rupiah. 

Warga bahkan berharap pemerintah bisa membantu untuk pembuatan sumur bor guna mengantisipasi ketersediaan air bila bilamana suplai air dari PDAM tidak mengalir  

Sementara terkait masalah pendidikan, warga berharap DPRD  dapat memperjuangkan  kesejahteraan Guru terlebih  proses kenaikan pangkat dinilai terlalu lama bahkan  pembayaran gaji-pun sering terlambat. 

Menanggapi hal tersebut Sisca Mangindaan yang juga anggota komisi IV yang membidangi kesejahteraan masyarakat berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan warga.

“ Semua aspirasi terutama yang menjadi kewenangan Propinsi pasti akan dibahas bersama-sama  di DPRD serta diteruskan kepada instansi terkait apa-apa yang dibutuhkan masyarakat disini. Hal-hal yang menjadi kebijakan Nasional tentu akan kami pelajari apakah itu memang sudah menjadi aturan baku contohnya seperti proses kenaikan pangkat Guru yang dikeluhkan tadi, “ ucap Sisca. 

Disisi lain terkait tingginya beban yang harus dibayar pelanggan PDAM, Sisca berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Manado dan PDAM.

“ Karena ini menjadi kewenangan Kota Manado, hal ini  akan saya sampaikan ke Pemerintah Kota Manado dan PDAM, “ pungkas Mangindaan. (stem) 
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google