Headlines News :
Home » » Puskesmas Tuminting Sasar 15.545 Anak Untuk Pemberian Imunisasi Vaksin MR

Puskesmas Tuminting Sasar 15.545 Anak Untuk Pemberian Imunisasi Vaksin MR

Written By Komentar News on Jumat, 03 Agustus 2018 | 15:01

Komentar.co.id Manado -Sejak dicanangkannya kampanye sosialisasi pelaksanaan  imunisasi Campak dan  Rubella atau Measles Rubella (MR) yang dilaksanakan serentak pada Agustus dan September 2018 mendatang,  Puskesmas Tuminting Manado dibawah kepemimpinan Dr. Ivon Rimbing  langsung bergerak menyambangi  sekolah-sekolah yang merupakan  target utama pemberian vaksin Measles Rubella (MR) khususnya khususnya anak-anak berusia 9 bulan sampai  usia kurang dari 15 tahun.

Ditemui disela- sela kegiatan imunisasi  yang berlangsungg di SD katolik 5 Sindulang  2 Manado  Jumat (3/8-2018), Rimbing mengungkapkan untuk imunisasi MR di Wilayah Pukesmas Tuminting pihaknya sudah melaksanakan sejak tanggal 1 Agustus lalu.

“ Kami sudah  mulai melaksanakan kegiatan pemberian  imunisasi vaksin MR  sejak I Agustus baru-baru ini dan diawali  di SDN 12 Manado dan sejumlah sekolah lainnya.  Kegiatan pemberian imunisasi ini akan berlangsung secara terus menerus selama  Bulan Agustus sampai September 2018 dengan target sebanyak 15. 545 anak,” beber dokter Ivon.

Sementara untuk Bulan September pemberian vaksin MR difokuskan pada setiap posyandu yang tersebar di sejumlah kelurahan se - KecamatanTuminting.

Meski demikian dirinya   berharap peran serta masyarakat dan maupun lintas sector terutama orang tua untuk mendukung kegiatan tersebut agar program pemerintah terutama dalam hal pencegahan penyakit yang diakibatkan virus Campak dan Rubella dapat terlaksana dengan baik 

Disisi lain Rimbing menambahkan   meski kegiatan imunisasi Campak dan Rubella menjadi program prioritas saat ini, namun menurutnya kegiatan operasional di Puskesmas Tuminting yang telah mendapatkan  Akreditasi Media  dari Kementerian Kesehatan ini   tetap melakukan pelayanan maksimal bagi masyarakat .

“ Disamping kegiatan program pemberian imunisasi MR,   kami telah memprogramkan untuk  Bulan Agustus yaitu layanan  pemberian vitamin A bagi  bayi dan balita serta pemberian obat cacing maupun  penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. ”pungkas Rimbing.(stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google