Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara Detik - Detik Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Bacakan Tex Proklamasi Sekaligus Menerima Tanda Kehormatan Bintang LVRI

Jumat, 17 Agustus 2018 | 02:19 WIB Last Updated 2018-08-19T18:24:04Z
Komentar.co.id Manado- Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw membacakan teks Proklamasi
HUT ke 73 Tahun kemerdekaan  RI Jumat (17/8-2018) yang digelar di lapangan Wolter Mongisidi Sario Manado dengan inspektur upacara Gubernur Olly Dondokambey. 

Pengibaran bendera dilakukan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 30 siswa SMA berprestasi di 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut. Bertindak sebagai Danpok 17 Delvebert Ompi, Danpok 8 Versen Deeng, pembawa baki bendera Aiko Assa, pembentang bendera Johan Waas, dan pengerek bendera Jilbert Damopoli.

Peringatan detik - detik proklamasi kemerdekaan turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulu,  Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu dan sejumlah anggota legislative lainnya. Nampak pula Pangdam XII Merdeka, unsur Forkopimda,  Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, Sekwan DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu, SH, Pejabat eselon II, III dan 1V serta ribuan  ASN lingkup Pemprov Sulut.

Upacara yang dikomandani Letkol Inf Kusnandar Hidayat tersebut terdiri dari 1 Kompi gabungan Pamen dan Pama, 4 Batalyon Upacara dan 1 Kompi Gabungan Mahasiswa dan Pelajar. 

Dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI, Ketua DPRD Sulut menerima tanda kehormatan  berupa bintang Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang diserahkan  Gubernur  Olly Dondokambey didampingi Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw  dinilai layak menerima tanda kehormatan tersebut  karena telah  membaktikan dirinya dalam mengisi kemerdekaan terutama kepedulian terhadap para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Disamping itu penghargaan diberikan kepada politisi PDIP ini karena dianggap telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan  dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey, SE mengatakan, terlaksananya pertemuan yang bertepatan dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 itu sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta kepada para veteran di Sulut.

“Para pahlawan dan para veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa, maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, yakni sebagai; suri teladan, tokoh yang dihormati, sekaligus sosok bagi kami selaku generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan, utamanya terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan," pungkas Gubernur Olly Dondokambey. (stem)

×
Berita Terbaru Update