Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HUT Ke - 73 Kemerdekaan RI, Andrei Angouw Terima Penghargaan Bintang LVRI

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 02:37 WIB Last Updated 2018-08-19T18:20:24Z
Komentar.co.id Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey menggelar acara ramah tamah dengan keluarga pahlawan, perintis/janda perintis kemerdekaan dan Veteran di Eks-Kantor DPRD Sulut, Jumat (17/8/2018) siang.

Pada kesempatan tersebut Gubernur  Olly didampingi Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey menyerahkan tanda kehormatan berupa bintang LVRI kepada Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw karena dinilai telah membaktikan dirinya dalam mengisi kemerdekaan terutama kepedulian terhadap para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Disamping itu penghargaan diberikan kepada politisi PDIP ini karena dianggap telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan  dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey, SE mengatakan, terlaksananya pertemuan yang bertepatan dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-73 itu sebagai wahana untuk menunjukkan penghormatan kepada para perintis kemerdekaan dan keluarganya serta kepada para veteran di Sulut.

"Sekaligus sebagai momentum bagi kami generasi penerus, untuk menjaga jalinan hubungan emosional, serta kekeluargaan dengan para keluarga pahlawan, dan para veteran," ucap Olly.

Lanjut Olly, kemerdekaan yang masyarakat rasakan saat ini, merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah, dan air mata, bahkan nyawa para pahlawan serta veteran pejuang kemerdekaan.

"Para pahlawan dan para veteran, senantiasa mendapatkan tempat dan penghormatan tersendiri dalam lembaran sejarah bangsa, maupun dalam struktur kehidupan sosial masyarakat Indonesia, yakni sebagai; suri teladan, tokoh yang dihormati, sekaligus sosok bagi kami selaku generasi penerus untuk terus belajar, menimba pengalaman dan wawasan, utamanya terkait jiwa patriotisme dan semangat perjuangan," ungkap Olly.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey (stem/*)

×
Berita Terbaru Update