Headlines News :
Home » » Bupati CEP Canangkan Kampanye Imunisasi MR, Tolak Campak Dan Rubella

Bupati CEP Canangkan Kampanye Imunisasi MR, Tolak Campak Dan Rubella

Written By Komentar News on Kamis, 02 Agustus 2018 | 02:22

Komentar.co.id Amurang - Bupati Minahasa Selatan DR(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE (Rabu 1/8-2018) secara resmi mencanangkan kampanye dan introduksi imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat kabupaten Minahasa Selatan

Pencanangan tersebut mengawali secara serentak imunisasi Campak dan Rubella sebagai bentuk pencegahana penyakit  Campak dan virus Rubella pada anak usia 9 bulan  hingga usia kurang dari 15 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan DR (HC)Christiany Eugenia Paruntu SE menghimbau seluruh instansi,camat  sampai ke tingkat Kelurahan/Desa  untuk terus mensosialisasikan imunisasi campak/rubella kepada masyarakat  yang telah dimulai 1 Agustus hingga bulan September mendatang.

Saya juga menghimbau  juga kepada org tua murid agar memperhartikan hal ini tidak perlu berpikir lebih semua tidak ada biaya disediakan pemerintah secara gratis”ujar bupati

Bupati juga menjelaskan tentang bahaya dan pentingnya mencegah penyakit campak dan rubela, terutama bagi ibu hamil yang sangat rentan terinfeksi, terutama pada tiga bulan pertama awal kehamilan.

”Mengingat dampak dari penyakit Campak dan virus Rubella sangatlah berbahaya,apalagi bagi ibu hamil dampaknya sangat bagi bayi yang lahir,bisa cacat permananen ataupun buta atau bisa terkena penyakit bahaya lainnya”ujar Bupati.

Diketahui resiko penderita Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius  seperti diare, radang paru (pneumonia), radang otak  (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk bahkan bisa menyebabkan kematian.

Sedangkan Rubella berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada awal kehamilan  akan mengalami keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.

Kegiatan yang berpusat di persekolahan Katolik Aquino Amurang tersebut,ikut dihadiri  langsung oleh kepala dinas kesehatan,Pendidikan dan kepala SKPD lainnya serta forkopimda. (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google