Notification

×

Iklan

Iklan

Pengalaman Pertama Ikut Pembahasan Dengan Mitra Kerja, Hanafi Sako Terkesan Pola Kerja Komisi I

Kamis, 12 Juli 2018 | 05:11 WIB Last Updated 2018-07-12T21:15:36Z

Komentar.co.id Manado- Sejak dilantik menggantikan Hj.Marlina Moha Siahaan (MMS) di  DPRD Sulut,  agenda rapat pembahasan LKPJ Gubernur 2017  bersama mitra kerja merupakan  pengalaman pertama Hanafi Sako, SE, ME  yang ditempatkan di komisi I membidangi Pemerintahan dan Hukum.

Legislator Dapil Bolmong raya ini mengaku terkesan pola kerja rekan-rekannya di  komisi I yang dinilai sangat konsisten , tepat waktu serta melakukan pendalaman akan laporan realisasi dari SKPD yang menjadi mitra kerjanya.

“ Pengalaman dan kesan pertama membahas LKPJ bersama mitra kerja, teman-teman  di komisi I sangat konsisten, tepat waktu,  pendalaman. Hal-hal teknis-pun sebenarnya  diluar perkiraan SKPD seperti bukti kwitansi itu ditanyakan. Walaupun saya baru tapi karena pembahasan  dilakukan dengan serius, tidak ketinggalan- lah mengikuti membahasan bersama sehingga  perasaan baru hampir tidak ada ” ungkapnya kepada wartawan Kamis (12/7-2018).

Disis lain dirinya mengapresiasi SKPD yang menjadi mitra kerja komisi I yang dinilai sangat terbuka serta bersedia dikoreksi.

“ Mereka sangat kooperatif apa yang kami minta mereka berikan kalau tidak esoknya mereka lengkapi. Selama pembahasan kurang lebih dua hari ini hanya ada beberapa catatan-catatan kecil, itupun bukan material yang beresiko hukum  namun hanya melengkapi administrasi saja. “ terangnya.

Meski demikian dia berharap anggaran untuk SKPD mitra kerja Komisi I lebih ditingkatkan untuk memaksimalkan program  terutama dalam pembinaan kesadaran hukum bagi warga Sulawesi Utara.

“ Kedepan ada yang didorong komisi I anggaran harus ditingkatkan untuk kebaikan dan kemaslahatan rakyat Sulut terutama di bidang penyuluhan hukum. “ pungkasnya. (stem)

×
Berita Terbaru Update