Notification

×

Iklan

Iklan

Masalah Lahan Sawit Di Bolmong Temui Titik Terang, Pdt. Meiva Ajak perwakilan Warga Doa Bersama

Selasa, 17 Juli 2018 | 09:36 WIB Last Updated 2018-07-20T01:40:04Z

Komentar.co.id Manado - Perjuangan  warga perwakilan  tiga  kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow  yang  mengadukan nasib mereka  kepada wakil rakyat di DPRD Sulut  terkait lahan persawahan  yang dikelola  selama puluhan tahun  sebagai tempat menggantungkan hidup, saat ini kondisinya telah  beralih fungsi menjadi lahan kelapa sawit yang dikelola PT. Karunia Kasih Indah (KKI).

Upaya warga yang tak kenal lelah berjuang akan nasibnya akhirnya mulai  menemui titik terang setelah beberapa anggota DPRD menemui mereka termasuk termasuk  Pdt. Meiva Lintang, Sth memberi penguatan bahkan mendoakan warga agar diberi hikmat dan kemampuan dalam upaya memperjuangkan nasibnya kepada Pemerintah Daerah.

Lintang mengungkapkan, permasalahan yang dialami warga Bolmong  tersebut telah direspon Pemerintah daerah, bahkan menurut personil komisi 4 ini, Gubernur Olly Dondokambey  sangat memahami  permasalahan  tersebut  bahkan siap  menemui perwakilan masyarakat untuk  duduk bersama mencari solusi terbaik.

“Bapak Gubernur telah menyampaikan kepada kami bahwa warga yang melakukan demo disini (DPRD) agar dapat menenangkan diri dan kembali ketempatmasing-masing dan minggu depan beliau bersedia menerima lima perwakilan dari warga. Beliau juga menitipkkan pesan agar warga jangan takut karena sudah ada dua lokasi HGU yang telah berhasil diupayakan oleh pak Gubernur termasuk  yang Ilo-ilo  dan di Mitra. Itu akan menjadi jaminan bagi saudara-saudara yang datang dari Bolaang Mongondow ,”jelas Pdt.Meiva yang disambut haru warga.

Diketahui perwakilan warga dari 15 Desa yang ada di Bolaang menginap di Kantor DPRD Sulawesi Utara menuntut supaya penanaman kelapa sawit yang dikembangkan di wilayah itu dihentikan. Warga tersebut  datang  dari wilayah Pantura Bolang Mongondow di tiga kecamatan yakni  Kecamatan Poigar, Lolak, dan Sangtombolang. (stem)



×
Berita Terbaru Update