Notification

×

Iklan

Iklan

Juddy Moniaga Kritisi Dishub Sulut Terkait Maraknya Parkir Liar Kendaraan Kontainer Di Ruas Jalan Strategis Manado

Kamis, 12 Juli 2018 | 09:52 WIB Last Updated 2018-07-12T21:12:47Z

Komentar.co.id Manado - DPRD Sulut mengkritisi kinerja Dinas Perhubungan(Dishub) terkait  ketidak tegasan dalam melakukan penindakan  keberadaan sejumlah kendaraan truk pengangkut container yang parkir sembarangan di seputaran lokasi jembatan simpang susun ( Interchange) jalur ring road Manado.

Anggota komisi III Juddy Moniaga (F.Gerindra) menyebut  kondisi jalan strategis di Kota Manado terutama di Interchange sudah  berubah fungsi menjadi terminal peti kemas. Disamping itu  penempatan peti kemas tersebut melanggar Peraturan  Menteri Pekerjaan Umum Nomor 20 tahun 2010 tentang Pedoman Pemanfaatan Penggunaan Bagian-Bagian Jalan dan Ruang Milik Jalan (Rumija).

“ Dinas Perhubungan segera  menyingkirkan keberadaan kontainer-kontainer  tersebut. Dalam waktu satu minggu keberadaan kontainer yang ada disana  segera dibersihkan dari jalur tersebut. Jangan sampai seakan-akan terkesan pemerintah justru memfasilitasi dengan menjadikan ruas jalan tersebut menjadi tempat parkir kontainer.” tegas legislator Dapil Minsel-Mitra Rabu,  (11/7-2018) dalam rapat pembahasan LKPJ 2017 di kantor DPRD Sulut.

Ditambahkannya pengusaha maupun pemilik kendaraan kontainer seharusnya menyediakan lahan sendiri untuk parkir, sebabmenurutny sangat  beresiko membahayakan pengguna jalan terlebih di malam hari .

 Segera ditindak lanjuti agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman, “ tukasnya.

 Disisi lain  Kadis Perhubungan Sulut Lynda Watania  saat dikonfirmasi wartawan mengaku pihaknya sudah berulang kali melakukan penindakan.

“ Sudah kami lakukan beberapa tindakan, bahkan sampai pada pengempisan ban. Namun itulah kembali pada pola prilaku masyarakat yang belum mendukung terutama taat aturan. Ini menjadi warning kepada pengusaha maupun pemilik kendaraan angkutan tersebut. Sebab sesuai aturan mereka harus memiliki pool sendiri untuk menempatkan kontainer. “ jelas Watania.  (stem)


×
Berita Terbaru Update