Headlines News :
Home » , » Bupati CEP Perjuangkan Harga Komoditi Kopra Kepada Presiden Jokowi

Bupati CEP Perjuangkan Harga Komoditi Kopra Kepada Presiden Jokowi

Written By Komentar News on Kamis, 05 Juli 2018 | 10:03


Komentar.co.id Minsel - Harga jual kopra di saat ini turun 55 persen. Pada kondisi normal harga kopra dijual ke pengepul kopra Rp8.000 hingga Rp9.500 per kilogram setelah melaluiproses penjemuran..

Namun semenjak awal Maret harga kopra turun drastis  berkisar Rp5.200 dan maksimal Rp5.500 per kilogram.

Hal ini membuat Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) yang dikenal sangat peduli dengan nasib petani menggunakan kesempatan yang baik menyampaikan langsung keluhan para petani Kelapa di Kabupaten Minahasa Selatan kepada PresidenRI Joko Widodo saat diundang dalam rapat terbatas di Istana Negara Bogor,Kamis (5/7-2017)  bersama 19 Bupati se- Indonesia.

Dalam momentum tersebut  Bupati Minsel ikut memperjuangkan harga komoditas Kopra yang merupakan salah satu sumber unggulan pendapatan para petani di daerah.
Usai pertemuan Bupati Minsel dalam kesempatan menyebutkan, dimana ada beberapa hal penting turut dibahas dalam rapat terbatas, termasuk Kopra.

“Selain beberapa isu-isu di daerah yang dibahas, salah satu yang di perjuangkan adalah soal harga komoditas kopra, sebab kopra merupakan salah satu unggulan di Minsel:,” ujar Bupati dua periode ini.

Dirinya berharap harga kopra di daerah ini bisa secepatnya kembali normal sehingga tidak berdampak terlalu lama pada petani kelapa.

” Petani Kopra sangat mengharapkan ada perbaikan harga yang lebih baik lagi”, ungkap Bupati yang ikut dibenarkan Kabag Humas Henri Palit saat mendampingi Bupati. (ren)
.

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google