Notification

×

Iklan

Iklan

Tol Manado- Bitung Terus Dikebut, Yanuar Optimis Seksi IA Manado-Sukur Tuntas Oktober

Sabtu, 23 Juni 2018 | 06:22 WIB Last Updated 2018-06-22T22:28:04Z
 Yanuar Chalik 

Komentar.co.id Manado - Pembangunan ruas Tol Manado-Bitung  yang nantinya menjadi  akses vital pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara serta menjadi ikon daerah  Nyiur Melambai  terus dikebut pengerjaannya.

Dilihat dari   progres pembangunan di beberapa bagian ruas tol, terutama dari  titik nol (ring road 1) hingga kilometer 7 ( seksi A1) telah  mencapai 50 persen sehingga diperkirakan penyelesaiann ruas tersebut  dapat berjalan sesuai target yang diharapkan.

Kepada wartawan, Yanuar Chalik selaku PPK 1 BPJN XV yang menangani seksi 1A Manado-Sukur (7KM) ditemui di lokasi pelaksanaan proyek tol Manado-Bitung Jumat (22/6-2018) mengungkapkan,  pihaknya terus berupaya memacu pembangunan khususnya seksi A1 yang dikerjakan kontraktor  asal Cina  (KM O-3,50)dan  PT. Hutama Karya( KM 4.50-7)  dengan target minimal 5 persen progres setiap bulannya.

“ Dilihat dari hasil pencapaian yang ada saat ini, saya optimis sampai akhir Oktober 2018 bisa tercapai artinya ada jalan yang sudah jadi dan setengah jadi. Sudah dirijit semua dari nol  sampai  kilometer 7, “papar Yanuar.

Sementara pembangunan  empat jembatan yang nantinya menghubungkan ruas tersebut, menurut Yanuar,  tiga diantaranya ditargetkan selesai Desember mendatang dengan menggunakan metode slip foam untuk sistiem launcingnya.  Menurunya keuntungan dengan metode seperti itu dapat meminimalisir waktu pengerjaan yang hanya membutuhkan enam hari  pengerjaan  kolong yang tinggi.

Biasanya butuh dua bulan, namun dengan sistiim  ini  hanya butuh enam hari saja,” terang Yanuar.  

Diketahui jalan Tol Manado-Bitung dibagi menjadi empat seksi, yang meliputi Seksi IA Manado-Sukur (7 km), Seksi IB Sukur-Airmadidi (7 km), Seksi IIA Airmadidi-Danowudu (11,50 km), dan Seksi IIB Danowudu-Bitung (13,50 km).  (stem)


×
Berita Terbaru Update