Headlines News :
Home » » Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, Komisi II DPRD Minsel Sidak Ke PT. SEJ

Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat, Komisi II DPRD Minsel Sidak Ke PT. SEJ

Written By Komentar News on Sabtu, 30 Juni 2018 | 03:40


Komentar.co.id – Amurang - Komisi II DPRD Minsel Sabtu (30/6-2018 ) turun  lapangan tepatnya di Desa Karimbow, Kecamatan Motoling lokasi PT SEJ menjalankan operasinya, yakni Steven Lumowa bersama Welly Liwe dan Joppy Mongkareng.

Ketiga anggota dewan ini nampak mengecek satu persatu peralatan milik PT SEJ termasuk pipa yang menjadi menjadi media pembuangan air ke sungai.
Lumowa kepada sejumlah wartawan mengatakan, itu bukan limbah yang dibuang ke sungai melainkan air panas.

"Kemudian yang kedua dalam foto yang beredar di media sosial terlihat ada tong dan limbah yang dibuang, tetapi ternyata di lapangan bukan seperti itu. Itu hanyalah bak tampungan," ucap dia.
Lumowa menambahkan apa yang dilihat di lapangan agak berbeda dengan kondisi gambar di medsos. Tapi prinsipnya DPRD Minsel masih menunggu hasil terkait sampel air suangi dari hulu, hilir dan muara yang sudah dikirim ke pihak terkait untuk diteliti lebih lanjut.
Sementara itu, Kepala Bidang Teknik PT SEJ Agustinus Wenly mengutarakan, foto yang beredar di medsos memang keadaan sebenarnya di perusahaan tersebut. Hanya saja jika melihat secara awam itu seperti limbah.

"Namun yang perlu digarisbawahi bahwa, itu adalah air yang bersumber dari mata air panas perusahaan kami. Itu murni mata air dari bawah," kata dia.
Wenly mengatakan, yang viral di masyarakat Minsel melalui medsos adalah foto lama. Walaupun hanya air panas yang dibuang ke sungai, tapi PT SEJ tetap melakukan sejumlah pengujian termasuk mengukur tingkat keasaman dan tingkat kekeruhan air. (ren))

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google