Headlines News :
Home » , , » Kalah Di Pilkada, Edyson Masengi Minta Golkar Sulut Berbenah

Kalah Di Pilkada, Edyson Masengi Minta Golkar Sulut Berbenah

Written By Komentar News on Jumat, 29 Juni 2018 | 06:58


Komentar.co.id Manado –  Kegagalan partai Golkar dalam Pilkada serentak di sejumlah daerah di Sulut mendapat tanggapan politisi senior Golkar  sekaligus anggota DPRD Sulut (FPG) Edyson Masengi .

Berdasarkan hitungan  cepat (Quick  Count), pasangan yang diusung PDIP memenangkan lima dari enam pilkada di Sulut yang digelar Rabu (27/6-2018).

“ Saya memberikan selamat sebagai anggota DPRD khususnya dapil Minsel-Mitra, namun yang lebih penting  aman dan tertib. Demokrasi telah berjalan sesuai aturan. Soal kalah menang itu kan masing-masing  partai punya strategi, torang musti akui, sportif.  Paradigma Golkar kan demokrat sejati, siapa menang torang hargai. Harus diakui kalau di Sulut  PDIP unggul di 5 Pilkada, itu berkat kerja keras dan konsolidasi serta strategi dari ketua  pak Olly Dondokambey bersama jajarannya, ” ujar Masengi kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya,Kamis (28/6-2018.

Yang  menjadi persoalan saat ini menurutnya, ada di dalam tubuh Partai Golkar itu sendiri. Kegagalan di sejumlah pilkada di Sulut menjadi bahan introspeksi internal Golkar Sulut. 

“ Hasil pilkada ini akan mempengaruhi  hasil Pileg nanti. Golkar  secepatnya harus berbenah diri, konsolidasi, kader-kader lebih dioptimalkan, mesin partai harus berjalan. Tapi kalau masih seperti ini gaya Golkar masih ada rasa saling dendam, tidak mau rekonsiliasi akan menjadi tanda awas, “ ungkap mantan sekretaris DPD I Golkar Sulut ini.

Disisi lain Masengi  meminta Ketua DPD Gokar Sulut Christiany EugeniaParuntu (CEP) untuk secepatnya melakukan evaluasi terkait hasil pilkada.

“ Harus secepatnya rekonsiliasi, duduk bersama, libatkan Dewan Pembina serta kader-kader senior yang selama ini tidak dilibatkan   Saya tau karena saya juga sekretaris Dewan Pembina. Kegagalan Golkar  dalam Pilkada serentak di  Sulut  diharapkan menjadi perhatian serius pimpinan DPD I maupun DPP Golkar  untuk secepatnya melakukan evaluasi,  khususnya dalam struktur kepengurusan yang ada saat ini. " pungkasnya. (stem)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google