Notification

×

Iklan

Iklan

Jackson Ruaw : Menwa Adalah Abdi Pemerintah, Abdi Kampus Dan Abdi Rakyat

Jumat, 15 Juni 2018 | 10:50 WIB Last Updated 2018-06-15T03:01:07Z
Komentar.co.id Manado - Demikian perjelasan  Komandan Menwa Sulut Drs Jackson F. Ruaw, M.Si, saat memberi pengarahan pada penutupan Pra Diksar Menwa Satuan 174 Unklab, yg dilaksanakan di Lapangan Upacara Unklab Airmadidi Jumat, (15/6-2018) 

Lebih lanjut menurut Kabag Umum DPRD Provinsi Sulut ini mengatakan,  Menwa adalah agen pembangunan di bidang peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara di Sulut yang membantu pemerintah dalam mengembangkan kesadaran dan semangat berbangsa dan bernegara, cinta tanah air, rela berkorban dan pemantapan Pancasila sebagai ideologi negara.  
" Disamping  sebagai abdi kampus yang berfungsi membantu dan mendukung Pimpinan Perguruan Tinggi dalam mengamankan dan menertibkan kegiatan kampus, kehadiran Menwa juga berperan sebagai pelayanan rakyat, membantu masyarakat dalam segala aktivitas sosialnya, " jelas Ruaw. 

Oleh karena itu dirinya berharap, Menwa Sulut “Now” mampu berperan menjadi pelopor   pengembangan semangat dan kesadaran bela negara di lingkungan kampus. 

" Harus disadari bahwa sebagai rakyat terlatih, Menwa di kampus harus menjadi simbol hadirnya komponen belanegara dalam mengantisipasi berkembangnya radikalisasi, terorisme dan intoleren. Dalam kaitan itu, atas nama komando resimen, mengharapkan dukungan pemerintah, dprd, perguruan tinggi, dunia usaha, serta masyarakat, agar mampu mengaktualisasikan peran strategis di atas, "pungkasnya. (stem/*)
×
Berita Terbaru Update