Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pembukaan Jambore Internasional GPdI, Bupati CEP Ajak Generasi Muda Miliki Iman Yang Menyala-Nyala Serta Semangat Yang Besar Untuk Bersekutu, Bersaksi Dan Melayani

Senin, 18 Juni 2018 | 03:03 WIB Last Updated 2018-06-18T19:03:59Z

Komentar.co.id Amurang – Kabupaten Minahasa Selatan saat ini menjadi pusat kegiatan kerohanian yang digelar berbagai denominasi Gereja  yang ada di Sulawesi Utara.

Berbagai kegiatan iven Gerejawi di laksanakan di kabupaten ini di antaranya Perkemahan Pemuda GMIM yang sukses di laksanakan di kecamatan Amurang Timur, kemudian Perkemahan Pemuda Remaja KGPM akan di langsungkan di kecamatan Motoling Timur,dan Perkemahan Jambore internasional GPDI yang dilaksanakan Kecamatan Amurang Barat. Adapun pelaksanaan pembukaan Jambore ini di laksanakan Senin siang (18/6/2018) yang di pusatkan di Desa Teep trans Kecamatan Amurang Barat.

Sebelum pelaksanaan pembukaan Jambore Internasional ini,  di laksanakan Doa pembukaan yang di pimpin oleh ketua umum Majelis Daerah GPDI,Pdt Yvone I Lantu, dan dibuka secara resmi  oleh pdt. Dr John Weol M.Div sebagai ketua Umum Majelis pusat GPDI serta dihadiri  Bupati Minahasa Selatan Dr (Hc) Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Donny Franky Wongkar SH,serta Kepala Kesbangpol Sulut Drs. Mekky Onibala mewakili Gubernur .

Dalam Kebaktian dan Khotbah yang di sampaikan Pdt Dr John Weol M.Div yang juga sebagai Presiden Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) menggambil bacaan di beberapa bagian Alkitab yakni 2 Timotius 3:1.Tentang pemberontakan  manusia kepada manusia dan juga kepada Tuhan.

Sementara itu  Bupati Minasahasa Selatan Dr (Hc) Christiany Eugenia Paruntu SE.D.Min. dalam laporan sekaligus  menyampaikan sambutan  menggatakan,  selaku pribadi maupun sebagai ketua umum panitia serta dalamkapasitasnya  sebagai  Bupati Minahasa selatan sanggat bersyukur dimana Kabupaten Minsel mendapatkan kehormatan dankepercayaan  menenjadi tuan rumah kegiatan Akbar ini, bahkan boleh  diberi kepercayaan  sebagai ketua umum panitia Jambore Internasional .

"Saya mengajak  generasi muda,  mari kita rapatkan  barisan untuk majukan gerak langkah bersama dalam revolusi mental dan pembentukan karakter kaum muda Indonesia. Saya berharap dengan adanya Jambore Internasional ini terpadu saat ini dapat mentranformasikan diri kita menjadi piubadi yang berkereakter positir," ucap Bupati.

Bupati Tetty menambahkan melalui momentum ini sirinya berharap semua seluruh generasi muda saat ini sebagai anak anak terang dan tegas,menolak berbagai hal yang tidak berkenan bagi Tuhan dari  berbagai prilaku negatif lainnya.

"Dengan jambore ini kita harus memiliki iman yang menyala-nyala serta semangat yang besar untuk bersekutu,bersaksi dan melayani, " tandas  Tetty Paruntu.

Dalam acara pembukaan ini tersebut menghadirkan artis ibukota Delon yang membawakan lagu-lagu pujian . (ren)

×
Berita Terbaru Update