Notification

×

Iklan

Iklan

Serap Aspirasi masyaakat, Legislator Minsel Kembali Laksanakan Reses Tahap 1 2018

Senin, 14 Mei 2018 | 03:48 WIB Last Updated 2018-07-04T19:49:01Z

Komentar.co.id Amurang - Masa reses tahap I tahun sidang 2018, selesai dilaksanakan para anggota DPRD Minsel. Berbagai harapan disematkan masyarakat kepada mereka. Kini, produktivitas para wakil rakyat dalam menyerap aspirasi masyarakat dinanti.

Tokoh masyarakat Ventje Umpel berharap, reses tak hanya jadi seremonial. Selain itu, aspirasi masyarakat tidak boleh jadi pintu masuk untuk mendapatkan jatah proyek. "Ketulusan wakil rakyat diuji dalam reses. Bagaimanan mereka memperjuangan aspirasi tanpa ada unsur mencari keuntungan pribadi. Anggota dewan yang tidak aspiratif baiknya ditinggalkan tahun depan," tegasnya  (Senin 14/5-2018)

Sementara itu, Ketua Balegda DPRD Minsel Hariyanto Suratinoyo menyebut, hampir semua anggota turun reses. Mereka dibekali anggaran sekira Rp 3 juta di setiap titik. "Bila turun tiga hari di tiga titik bisa Rp 9 juta sudah dengan berbagai potongan. Anggaran diberikan kepada staf bukan kepada kami jadi sudah pasti transparan," jelas dia.

Mayoritas masyarakat menginginkan adanya pengadaan fasilitas. Suratinoyo membeber, di wilayahnya masyarakat meminta penyediaan jalan setapak dan penerangan jalan. "Kita akan upayakan itu pada APBDP. Setelah ini kan rapat pimpinan dulu setelah itu kita bahas," ujar politisi Gerindra itu.

Terpisah, angota Fraksi Demokrat Johnly Ombeg menyebut permintaan drainase, jembatan hingga pengaspalan jalan turut dia terima. "Ada juga masalah kekurangan obat. Kalau itu, akan kita upayakan hearing secepatnya," tandas dia.(ren)


×
Berita Terbaru Update