Headlines News :
Home » , » Reses Lucia Taroreh Di Desa Ranowangko, Warga Minta Pemerintah Bangun Tanggul Pemecah Ombak

Reses Lucia Taroreh Di Desa Ranowangko, Warga Minta Pemerintah Bangun Tanggul Pemecah Ombak

Written By Komentar News on Selasa, 08 Mei 2018 | 06:25

Komentar.co.id Tombari – Kegiatan masa reses I bagi  Anggota DPRD Sulut Lucia Taroreh, ST dimanfaatkannya menemui konstituen di Desa Ranowangko Kecamatan Tombariri  Senin (7/5-2018)
Sejumlah permasalahan mendesak dan butuh perhatian pemerintah Propinsi disampaikan Hukum Tua  Deitje Kusoy dan warga Desa Ranowangko kepada Anggota Fraksi PDIP ini, diantaranya pembuatan tanggul pemecah ombak  yang berada di jaga  I Desa Ranowango.  

Kekhawatiran mayarakat sangat  beralasan,  dimana  sejumlah rumah warga menjadi langganan banjir bilamana  terjadi  ombak besar. ”Kami sangat membutuhkan perhatianpemerintah  untuk dibuatkan tanggul pemecah ombak. Hal ini sudah berulang-ulang kami ingatkan ke pemerintah propinsi, tapi sampai sekarang ini tidak ada realisasi. Yang ada mereka hanya datang melakukan pengukuran, tapi tidak pernah dibuat tanggul pemecah ombak. Ini sangat penting, lantaran rumah warga sering jadi ancaman jika ombak besar, "keluh Alex Sembel warga setempat.

Sementara kondisi ruas jalan Nasional Tanawangko-Mokupa  yang mengalami kerusakan butuh perhatian untuk dilakukan perbaikan karena sudah banyak menelan korban kecelakaan lalulintas sehingga warga menyebut jalur  maut tersebut  sebagai jalan krans.  

Disisi lain  ruas jalan Tanawangk-Poopo terlebih pembangunan jembatan di jalur tersebut disampaikan warga untuk diperjuangkan oleh legislator cantik ini.

Menyikapi hal tersebut, Taroreh  berjanji akan memperjuangkannya aspirasi masyarakat  dan ditindak lanjuti melalui instansi terkait.

“ Semua aspirasi masyarakat menjadi tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat yang harus diperjuangkan  di DPRD serta instansi terkait. Usulan warga  Desa Ranowangko sangat mendesak terutama belum adanya pembangunan  tanggul pemecah ombak seperti yang telah dikeluhkan warga bahkan sudah bertahun-tahun  belum ada perhatian, padahal sudah banyak rumah warga  yang menjadi korban/. "pungkas  srikandi PDIP Lucia Taroreh yang  kembali mencalonkan diri   dalam Pileg 2019. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google