Notification

×

Iklan

Iklan

Jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel Peringati Hardiknas Dirangkaikan Dengan Hari Otda Ke-XXII

Kamis, 03 Mei 2018 | 01:27 WIB Last Updated 2018-05-02T17:27:00Z
Komentar.co.id Amurang - Peringatan Hari Pendidikan di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Rabu(2/5-2018) berlangsung hikmat yang dipimpin Wakil Bupati Frangky D Wongkar, SH selaku inspektur upacara sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXII yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Minsel. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Frangky D Wongkar yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kitaperjuangkan di bidang pendidikan.

“Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,” ujar Wabup Franky Wongkar.

Sementara itu, dalam amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII pada tanggal 25 April 2018 yang  dibacakan Wabup Franky Wongkar mendoron penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis artinya bukan hanya mengharuskan daerah-daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah berlandaskan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat.

Pada peringatan Hardiknas tahun 2018 mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan .

Upacara peringatan Hardiknas dan Hari Otda tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Kabupaten Minsel Frangky Lelengboto ST Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F. Tampubolon, Sekda Kabupaten Minsel Drs Danny H. Rindengan, Pabung Minsel Jemmy Lotulung, Kabag Ops Polres Minsel,.serta para Pejabat Eselon II, III, IV dan para undangan lainnya. (ren)
×
Berita Terbaru Update