Headlines News :
Home » , » Astaga ! Oknum Lurah Kumersot Tolak Noldy Lamalo Gelar Reses Di Balai Pertemuan, Walikota Diminta Bertanggung Jawab

Astaga ! Oknum Lurah Kumersot Tolak Noldy Lamalo Gelar Reses Di Balai Pertemuan, Walikota Diminta Bertanggung Jawab

Written By Komentar News on Sabtu, 12 Mei 2018 | 00:16

Legislator Sulut Noldy Lamalo Dan Tim Sekretariat DPRD Sulut Mendengarkan Keluhan Warga Kumersot
Komentar.co.id Bitung – Kegiatan masa reses I anggota DPRD Sulut  Noldy Lamalo di Kelurahan  Kumersot Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Jumat (11/5) sore yang sedianya dilaksanakan di Balai pertemuan kantor kelurahan setempat  mendapat penolakan oknum lurah Gheraldo Lolombulan.

Pasalnya warga yang akan menuju balai pertemuan tidak mendapat ijin masuk, namun  hanya diarahkan ke salah satu rumah warga. 

Diduga penolakan oknum Lurah tersebut atas petunjuk  Camat Ranowulu yang memerintahkan agar tidak memperbolehkan penggunaan balai pertemuan sebagai lokasi kegiatan reses.  Tak pelak hal ini membuat Legislator Dapil Bitung-Minut ini   geram dan langsung menghubungi Lurah Lolombulan melalui seluler.

Penampakan Rumah Warga Yang Diarahkan Oknum Lurah Untuk Kegiatan Reses
“ Saya datang kesini bukan untuk kampanye , tapi saya datang sebagai wakil rakyat untuk menyerap aspirasi warga disini. Saya sudah 4 tahun melaksanakan reses baru di kelurahan Kumersot terjadi hal seperti ini.Kalau pak lurah tidak siap kasih tahu dong sebelumnya jangan dibuat seperti ini, katanya Lurah melarang reses disini atas petunjuk Camat Ranowulu.  Ini bentuk pelecehan bagi saya sebagai anggota DPRD Sulut,” sembur Lamalo .

Kepada wartawan  Lamalo menuturkan ,  jauh sebelumnya dirinya sudah menghubungi  oknum Lurah untuk lokasi kegiatan reses, dan sudah disepakati akan dilaksanakan di balai pertemuan. Namun tanpa alasan yang  jelas oknum Lurah tersebut membatalkan dan diarahkan ke rumah penduduk .

“ Saya minta walikota juga bertanggung jawab terhadap oknum pejabat seperti ini. Kegiatan ini bukan kumpulan  arisan atau apa namanya, ini kegiatan reses yang diatur undang-undang. “  tukas  Lamalo sembari memutuskan untuk membatakan kegiatan reses di lokasi tersebut.

Sikap penolakan okum Lurah Kumersot  Geraldo Lolombulan disayangkan warga setempat. “ Diamana-mana di kota Bitung ini setiap kali ada kegiatan reses anggota DPRD selalu dihadiri Camat dan Lurah, tapi kami heran dengan sikap Camat dan Lurah kami seperti ini. Padahal banyak yang harus kami sampaikan kepada perwakilan kami di DPRD Propinsi untuk diperjuangkan  kepada Pemerintah. Jangankan  hadir tapi justru mereka tak mengijinkan kegiatan ini dilakukan di Balai Pertemuan, “ ujar sejumlah warga kesal. 

Wartawan yang mencoba menghubung ioknum Lurah tersebut melalui telepon selluler tidak diangkat, begitupun melalui Short Message Service (SMS) sampai berita ini ditayangkan tidak memberikan jawaban.  (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google