Notification

×

Iklan

Iklan

Angouw Dan Karinda Puji Rencana Aksi Donor Darah Forward Sulut

Selasa, 08 Mei 2018 | 14:32 WIB Last Updated 2018-05-08T06:47:58Z
Andrei Angouw
Komentar.co.id Manado -  Kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Forward Sulut) mendapat dukungan Ketua Komisi 4 DPRD Sulut James Karinda dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw,mengatakan salut dan bangga kegiatan yang akan dilaksanakan para jurnalis yang sehari-harinya meliput kegiatan di DPRD Sulut . Hal ini menurutnya merupakan aksi kemanusiaan yang harus didukung semua pihak  termasuk  DPRD Sulut. 

“ Satu pendonor dapat menolong tiga orang yang membutuhkan darah. Budi baik kita memiliki nilai kemanusiaan yang tinggi dan sangat berharga bagi orang yang membutuhkan darah kita. Kampanye donor darah harus terus disampai-sampaikan kepada masyarakat untuk mengurangi beban para pasien dan keluarga pasien," ucap AA sapaan akrabnya

Hal senada diutarakan  Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara James Karinda, SH,MH yang mengatakan  keterlibatan dalam aksi  donor darah harus menjadi panggilan hati seluruh masyarakat.

James Karinda
"Sumbangan darah kita dapat menolong nyawa orang lain. Di rumah sakit setiap hari pasti ada keluarga pasien yang kesana kemari mencari bantuan donor darah tetapi selalu kekurangan. Karena itu PMI membuka gerai donor darah di pusat kegiatan masyarakat agar masyarakat yang peduli dan ingin mendonorkan darahnya tidak harus ke rumah sakit atau ke gedung PMI. Saya doakan kegiatan ini terlaksana sukses," tandas James Karinda.

Sebelumnya diberitakan, peduli terhadap sesama yang membutuhkan darah, Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Forward Sulut) akan menggelar kegiatan amal Donor Darah. Kegiatan nantinya akan bekerja-sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara dan dilaksanakan di sekretariat DPRD Sulut, Senin (14/5/2018) pekan depan.

Sekretaris Forward Sulut yang juga koordinator kegiatan, Robby Mononimbar, mengatakan hingga saat ini estimasi 25 pendonor siap memberikan darah bagian kepedulian terhadap sesama.

"Memang sampai saat ini baru sekitar 25 orang siap mendonorkan darah. Berharap akan bertambah karena target pendonor dari wartawan pos DPRD Sulut bersama keluarga dan staf sekretariat. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan memotivasi masyarakat terutama insan pers ikut membantu pemulihan kesehatan bahkan menyelamatkan nyawa orang lain melalui tetesan darah yang kita berikan," ujar Robby Mononimbar. (*)



×
Berita Terbaru Update