Headlines News :
Home » » Turun Lapangan, Pansus LKPJ Apresiasi Program Pemerintah OD-SK

Turun Lapangan, Pansus LKPJ Apresiasi Program Pemerintah OD-SK

Written By Komentar News on Selasa, 24 April 2018 | 06:20

Komentar.co.id Manado - Panitia Khusus LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2017 Senin ( 23/4-2018)  melakukan peninjauan lapangan terkait program pemerintah yang didanai APBD 2017.
Tim Minahasa Raya yang diketuai  Herry Tombeng (Fraksi Gerindra)  bersama sejumlah anggota pansus lainnya yakni Boy Tumiwa (PDIP) Ayub Ali Albugis (PAN)  Fanny Legoh (PDIP) dan Noldy Lamalo (Hanura) melihat dari dekat sejumlah proyek infrastruktur maupun program pembanguna  di bidang Pertanian, Perikanan  Pendidikan dan Kesehatan yang tersebar di 4kabupaten/Kota yakni Minahasa, Minahasa Selata , Minahasa Tenggara dan Tomohon  diantaranya proyek jalan paving di Perumahan Kalasey Indah yang telah rampung dikerjakan .

Selain itu tim Pansus melihat dari dekat fisik bantuan sejumlah perahu Katinting kepada kelompok nelayan di Desa Kumu yang merupakan bantuan Pemprov Sulut melalui Dinas Perikanan dan Kelautan maupun sejumlah poyek fisik lainnya yang dikerjakan Dinas PUPR .

Ketua Tim Herry Tombeng mengungkapkan secara keseluruhan  dari hasil peninjauan lapangn di hari pertama 4 kabupaten/kota tersebut  cukup baik, meski ada sebagian lokasi yang perlu mendapat perhatian pemerintah terutama terkait infrastruktur jalan. Dirinya juga mengapresiasi perhatian dan keterlibatan dinas terkait yang sangat responsive dibawah pimpinan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan  dalam melakukan pendampingan bersama pansus LKPJ.:

” Secara umum sudah baik program yang telah dilakukan pemerintah Propinsi Sulut di tahun anggaran 2017, bahkan saya mengapresiasi Rumah Sakit Noongan yang sangat luar biasa terjadi perubahan yang signifikan. Begitu pun PAD yang ada di Samsat Amurang yang  mencapai 120 persen melampaui target, “ ujar Tombeng.

Hal  senada diutarakan tim pansus lainnya Fanny Legoh, yang mengapresiasi Dinas Dikda Sulut dengan program tepat sasaran sehingga berdampak pada peningkatan prestasi anak-didik. Meski demikian menurut  anggota komisi IV ini, masih ada sejumlah sekolah yang membutuhkan bantuan pemerintah  terutama dalam pengadaan ruang kelas baru. 

Disisi lain wakil ketua Pansus Boy Tumiwa mengakui masih perlu adanya perhatian pemerintah kedepan terkait sejumlah sarana infrastruktur yang ada di kabupaten Minsel dan Mitra.

“ Diharapkan kedepan, pemerintah bisa juga memperhartikan ruas jalan Tombatu, ruas jalan Kalait, perlu adanya pemeliharaan maupun pelebaran jalan di lokasi tersebut. Namun secara keseluruhan semua program pembanguna di tahun anggaran 2017 telah berjalan baik. “ pungkas legislator dapil Minsel-Mitra ini. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google