Headlines News :
Home » » Terbaik, Kabupaten Minsel Kembali Raih Penghargaan ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA Yang Ketiga Kalinya

Terbaik, Kabupaten Minsel Kembali Raih Penghargaan ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA Yang Ketiga Kalinya

Written By Komentar News on Rabu, 18 April 2018 | 19:02

Komentar.co.id Manado -Bupati DR. (H.C) Christiany E. Paruntu,SE., D. Min menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Sulawesi Utara  (MUSREMBANGPROV)  2018 di Grand Kawanua International City Manado Rabu (18 /42018 )

Kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minsel,  mendapat prestasi dengan meraih piala & piagam penghargaan ANUGERAH PANGRIPTA NUSANTARA (Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik) Juara 1 Kategori Terbaik Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Utara Untuk yang ke 3 kalinya.

"Ini penghargaan untuk ketiga kalinya, Ini bukti bahwa kami sangat menginginkan kemajuan di daerah, terima kasih kepada Bapelitbang atas kerja keras juga seluruh perangkat daerah dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang sesuai dengan mekanisme" kata Bupati selesai menerima Penghargaan.

Bupati juga berharap dengan capaian  ini tentunya menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam setiap perencanaan-perencanaan pembangunan selalu untuk kepentingan-kepentingan masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita semua untuk terus membuat perencanaan pembangunan yang selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat,” tegasnya.
Lebih lanjut dikatakannya,  penghargaan tersebut merupakan bukti dan pengakuan dari Pemerintah Pusat atas kinerja seluruh perangkat pemerintahan dan DPRD Minsel  bahkan keterlibatan masyarakat , tentang kinerja perencanaan pembangunan  yang terukur, konsisten, inovatif dan sinkron dengan perencanaan Provinsi maupun Nasional. 

Sementara itu Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono dalam kesempatan tersebut mengatakan Musrenbang adalah perpaduan bottom-up planning dan top down policy .

"Bottom up planning digunakan ketika menghadapi berbagai aspirasi masyarakat dari bawah. Sedangkan top down policy digunakan untuk menampung aspirasi pemerintah secara nasional," tandasnya.

Oleh karena itu, Sumarsono menegaskan, seluruh RKPD dapat searah dengan program Presiden Joko Widodo yakni Nawacita.

"Partai boleh beda namun presiden hanya satu. Karena itu semua program pembangunan di daerah harus terintegrasi dengan pemerintah pusat supaya berjalan optimal, " bebernya.  (ren/*)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google