Headlines News :
Home » » Sukses Kembangkan Koperasi Di Minsel, Bupati CEP Terima Penghargaan Dari Menteri Puspayoga

Sukses Kembangkan Koperasi Di Minsel, Bupati CEP Terima Penghargaan Dari Menteri Puspayoga

Written By Komentar News on Kamis, 05 April 2018 | 04:45

Komentar.co.id Minsel - Keberhasilan Bupati Minahasa Selatan DR. (H.C) Christiany Eugenia Paruntu SE, D. Min (CEP) dalam pembinaan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Minahasa Selatan mendapat perhatian khusus Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Dalam kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Bidang Koperasi dan UKM 2018, di pelataran barat Candi Prambanan  Rabu (4 April 2018) Bupati CEP mendapat penghargaan dengan peringkat pertama seluruh Indonesia yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Puspayoga.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati tercantik tersebut dikarenakan di masa kepemimpinannya Pemerintah Kabupaten  Minsel dinilai memberikan perhatian penuh kepada kemajuan Koperasi didaerah dengan menjadikan Dinas Koperasi dan UMKM menjadi OPD baru yang mandiri.

Sementar itu Bupati CEP mengatakan keberadaan koperasi sangat penting terutama dalam menopang perekonomian daerah  terlebih bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil maupun usaha ekonomi kreatif lainnya sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masuarakat.

"Koperasi Sangat penting demi kemajuan Perekonomian daerah, dengan berbagai program koperasi seperti Simpan Pinjam, ultra mikro dan lainya, kiranya dapat menunjang usaha-usaha kecil, dan menyemangati pelaku-pelaku usaha yang butuh bantuan-bantuan" ujar CEP di sela-sela kegiatan pembukaan Rakornas , didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minsel Meyti Adi Tumbuan dan Kabag Humas dan Protokol Henri Palit SH. (ren/*)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google