Notification

×

Iklan

Iklan

PMD Minsel Evaluasi 10 Desa Penerima Dandes

Selasa, 17 April 2018 | 04:56 WIB Last Updated 2018-04-16T20:59:41Z
Komentar.co.id Amurang - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Selatan (DPMD Minsel), melaksanakan evaluasi Ranperdes tentang Rancangan Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) yang berlangsung diruang rapat Dinas PMD, pada Senin 16 April,2018

“Baru 10 Desa ini yang siap dilakuk evaluasi  yang sudah  memasukan RAPBDes, sehingga kami mengundang mereka untuk dievaluasi , “ kata kadis PMD,Eferd Poluakan.

Poluakan berharap hal ini bisa memotivasi desa-desa yang lainnya dapat mengikuti jejak kesepuluh desa tersebut  untuk segera memasukan RAPBDes  agar segera di evaluasi agar tahap-tahap selanjutnya sampai proses pencairan nantinya segera dipercepat dengan demikian menurutnya  pembanguan yang ada didesa segera berjalan mengingat dana desa sudah masuk di kas daerah,

Sementara itu  Kepala bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Minsel, Altin Sualang S.STP.MPA mengatakan kesepuluh desa yang telah dilakukan evaluasi tentang APBDes tinggal disesuaikan kembali mengingat ada  beberapa catatan yang menjadi temuan tim evaluasi. “Desa-desa yang selesai melakukan evaluasi, tinggal ada ada penyesuaian, apabila ada catatan yang menjadi temuan tim” jelas Kabid Pemdes Altin Sualang.

Disisi lain Assisten III Pemkab Minsel  James Tombokan yang memimpin  pertemuan tersebut menambahkan,  ke-10 desa ini apabila sudah disesuaikan dengan catatan evaluasi  Dandes sudah bisa dicairkan Minggu berjalan ini.

“Bisa saja pencairan diminggu ini, apabila sudah disesuaikan dengan catatan evaluasi.” kata James 

Dalam kegiatan Evaluasi ini, pihak Dinas PMD dan Tim Evaluasi mengharuskan HukumTua menghadirkan Sekretaris desa, Bendahara desa, dan Unsur BPD, serta didampingi oleh Camat setempat.

Berikut kesepuluh desa yang dilakukan evaluasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
Desa Wuwuk Barat        Kecamatan Tareran.
Desa Wuwuk                  Kecamatan Tareran
Desa Tumpaan Satu       Kecamatan Tumpaan
Desa Tangkunei             Kecamatan Tumpaan
Desa Popontolen            Kecamatan Tumpaan
Desa Paslaten Satu         Kecamatan Tatapaan
Desa Pakuure Tiga         Kecamatan Tenga
Desa Kilometer 3           Kecamatan Amurang
Desa Lopana Satu           Kecamatan Amurang Timur
Desa Kinalawiran           Kecamatan Tompasobar (ren)

×
Berita Terbaru Update