Headlines News :
Home » , » Gerindra Buka Pendaftaran Caleg, WL : Tidak Ada Yang Namanya Mahar Semua Kami Terima Dengan Pintu Terbuka

Gerindra Buka Pendaftaran Caleg, WL : Tidak Ada Yang Namanya Mahar Semua Kami Terima Dengan Pintu Terbuka

Written By Komentar News on Sabtu, 28 April 2018 | 10:24

Wenny Lumentut
Komentar.co.id Manado - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulut saat ini tengah mempersiapkan diri memperebutkan kursi di lembaga legislatif yang ada di DPR RI maupun  DPRD Propinsi serta Kabupaten/Kota dalamPemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Gerindra Sulut  Wenny Lumentut  (WL) kepada wartawan saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan sidang paripurna DPRD Sulut Jumat (27.4-2018). 

Terkait perolehan kursi di DPRD Sulut Lumentut mengungkapkan Partainya tidak memiliki target khusus.  “ Target Gerindra untuk kursi DPRD Sulut  tidak muluk-muluk. Minimal apa yang ada sekarang  dipertahankan, tetapi  tentu target kita paling tidak harus lebih dari yang sudah ada sekarang,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

Dirinya menegaskan dalam perekrutan semua calon legislative yang akan masuk ke Gerindra,  nantinya wajib ikut pembekalan  untuk memahami tugas dan fungsi lembaga  tersebut.

“Semua calon yang masuk Gerindra semua akan dibekali agar saat mereka duduk di DPRD maupun DPR RI mereka sudah tahu tugas mereka sebagai wakil rakyat, dan tidak ada  mahar dalam proses pencalegan,”tegasnya.

Ditambahkannya Partai Gerindra memberikan peluang bagi siapa saja yang ingin mengabdi kepada Negara  dan pihaknya terbuka menerima pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mencalonkan diri dalam pileg nanti.

“ Sekali lagi saya tegaskan tidak ada yang namanya mahar dalam proses pencalegan. Semua kami terima dengan pintu terbuka sebagai wujud parisipasi Partai Gerindra  dalam membangun Bangsa untuk rakyat Indonesia yang sejahtera. “ imbuhnya.

Diketahui pada pemilihan Legislatif  2014-2019, Partai Gerindra berhasil memperoleh 6 Kursi di DPRD Sulut  melalui 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Ferdinand Mewengkang (Manado), Herry Tombeng(Minut-Bitung), Ferdinand Mangumbahang (Nusa Utara), Alm. Muhamad Yususf Hamim kini digantikan Syeni Kalangi (Bolmong Raya), Judy Moniaga (Minsel-Mitra), dan Wenny Lumentut (Minahasa-Tomohon). (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google