Headlines News :
Home » » Chek On The Spot Pansus LKPJ Sejumlah SKPD Pandang Enteng, Tumiwa : Kami Catat Dan Menjadi catatan Khusus Pansus

Chek On The Spot Pansus LKPJ Sejumlah SKPD Pandang Enteng, Tumiwa : Kami Catat Dan Menjadi catatan Khusus Pansus

Written By Komentar News on Rabu, 25 April 2018 | 09:33

Tim Pansus LKPJ Gubernur 2017 Bersama Kadis Kelautan dan Perikanan  Sulut Ronald Sorongan Melakukan Dialog Dengan  Penyuluh Perikanan Di Desa Kema Minut
Komentar.co.id Manado – Ketua Tim II Pansus LKPJ Gubernur  Boy Tumiwa menyesalkan minimnya kehadiran sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  pendamping   terkait peninjauan sejumlah proyek yang dibiayai APBD 2017 khususnya  di Kabupaten Minsel,  Minahasa, Mitra, Kota Manado dan Bitung.

Tumiwa menilai ketidak hadiran sejumlah  SKPD tersebut merupakan sikap pandang enteng serta bukti ketidak seriusan dalam melaksanakan program pembangunan yang menjadi tanggung jawab mereka.

“ Sudah kami catat dan ini akan menjadi catatan khusus dari kami Pansus LKPJ kepada mereka (SKPD) yang tidak  serius akan tanggung jawabnya. Kami mengalami kesulitan di lapangan dalam memperoleh informasi  dari SKPD bersangkutan. Contohnya saat ke Kantor Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tidak ada perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang mendampingi kami padahal penjelasan dari mereka sangat dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana progress  pembangunan disana. “ tegas Politisi PDIP ini.

Meski demikian dirinya memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Sulut Ronald Sorongan bersama jajarannya yang  yang selalu setia mendampingi tim Pansus memantau beberapa lokasi yang ada di Minahasa Raya dan Bitung.

“ Salut untuk Pak Kadis Perikanan dan Kelautan, beliau sangat aktif dan respon dalam membantu tugas kami, beliau dan jajarannya patut diberi apresias yang tinggi serta bisa dijadikan contoh bagi SKPD yang malas. “ tukasnya.  

Dari  pantauan wartawan yang ikut bersama tim Pansus  melakukan chek on the spot  khususnya  di wilayah Kota Manado dan Bitung  Selasa (24/4-2018), hanya Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dikda Sulut yang setia mendapingi  di hari terakhir kunjungan lapangan. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google