Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati CEP Libatkan Unsur Forkopimda Bahas Permasalahan Dilapangan

Selasa, 17 April 2018 | 04:59 WIB Last Updated 2018-04-16T20:59:15Z
Komentar.co.id  Amurang - Bupati Minahasa Selatan Dr.(H. C) Christiany Eugenia Paruntu, SE., D. Min Senin ( 16/4-2018) melakukan pertemuan bersama unsur FORKOPIMDA yang dilaksanakan di ruang Bupati guna membahas beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. 

Juru bicara Pemkab Minsel Hendri Palit mengungkapkan pertemuan tersebut sangat penting dilakukan mengingat hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan  dan kesejahteraan masyarakat  harus melibatkan semua unsur yang ada termasuk Forkopimda.

Dalam pertemuan tersebut beberapa hal yang menjadi pembahasan bersama diantaranya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Yang akan dilaksanakan pada 23 April 2018 dan diikuti oleh 4025 siswa di 83 sekolah di Minahasa Selatan, Indikasi Pencemaran Sungai yang diperoleh dari laporan masyarakat tentang bau busuk di sungai tongop Desa Radey karena limbah dari perusahaan tepung kelapa PT. Global, dan sudah ditindak lanjuti melalui dinas Lingkungan Hidup, dan saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium. 

Sementara  itu hal penting lainnya yang menjadi perhatian pemerintah terkait  antisipasi makanan kaleng Kemasan Positif mengandung Parasit Cacing,  karena hasil penelurusan dilapangan dan laporan dari masyarakat dinas kesehatan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan menemukan 16 merek produk impor dan 11 merek produk lokal ikan makarel kemasan kaleng mengandung parasit cacing. 

Selanjutnya tim gabungan masih menunggu daftar produk kalengan atau kemasan lainnya yang berkode produksi (Batch)  dan akan ditarik Dari pasaran oleh BPOM. (ren)

×
Berita Terbaru Update